Pemkab Pelalawan dan Pemrov Riau Gelar Buka Bersama dengan Masyarakat Pelalawan

Sabtu,11 Mei 2019 - 13:34:20 WIB Di Baca : 385 Kali

Riauaktual.com - Memasuki Hari ke 7 Puasa Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan gelar acara buka bersama dengan Pemerintah Provinsi Riau dan sejumlah masyarakat, Sabtu (11/5/2019) di Aula Rumah Dinas Bupati Pelalawan.

Pada buka bersama kali, Kabupaten Pelalawan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution. Kegiatan buka bersama sebagai ajang silaturahmi Safari Ramadhan untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutan, Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution mengatakan hal penting dalam momen bulan ramadan adalah meningkatkan kualitas iman memperkuat ketaqwaan mempererat hubungan kasih sayang umat muslim maupun sesama umat lainnya.

"Saya tadi berdialog dengan salah satu peneliti yang mengaku dari pasuruan yang juga pengurus MUI Pusat, ia mengatakan sedang melakukan penelitian terhadap situasi kondusif di pelalawan dalam kebhinekaan. Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi kita bahwa Kabupaten Pelalawan menjadi contoh kondusifitas kebhinekaan,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, buka bersama ini dihadiri Forkopimda sejumlah OPD dan Tokoh Masyarakat khususnya umat muslim di Kabupaten Pelalawan.

Dikatakan Bupati Pelalawan, suasana kondusif di Kabupaten Pelalawan keberagamaan dan kebhinekaan masyarakat yang terdiri dari berbagai suku ditandai dengan hadirnya 32 paguyuban yang membuat peneliti tertarik datang melakukan pengkajian dan pentilitian.

"Saya mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap isu pecah belah, jangan sampai terprovokasi dengan isu dan informasi yang memecah belah. Segala informasi harus dicek kebenarannya, jangan sampai mau di pecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Tentunya harus bijak dalam menerima informasi dari medsos," terangnya.

Dirinya berharap, di bulan suci ramadhan ini mari menjaga kebersamaan dan persatuan serta kesatuan. Sebab kebhinekaan dan keberagaman merupakan suatu kekuatan untuk membangun Indonesia lebih baik.

(ADV/Pelalawan)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com