foto : internet

PKS Pastikan Rebut Kursi Ketua DPRD Bengkalis 

Senin,20 Mei 2019 - 13:12:44 WIB Di Baca : 516 Kali

Riauaktual.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan merebut kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Riau setelah memperoleh delapan kursi dari 45 kursi berdasarkan hasil pleno rekapitulasi penetapan penghitungan dan perolehan suara oleh KPU Bengkalis, Minggu kemarin.

Delapan kursi tersebut, berdasarkan data yang dihimpun Antara di Bengkalis, Senin, didapatkan PKS di empat daerah pemilihan (dapil) dari enam dapil yang ada, di antaranya dapil Bengkalis I meliputi Kecamatan Bengkalis dan Bantan PKS merebut satu kursi dari 10 kursi yang disediakan.

Untuk dapil Bengkalis III meliputi Kecamatan Pinggir dan Tualang Mandau meraih satu kursi dari tujuh kursi yang diperebutkan.

Loading...

Pada dapil Bengkalis IV meliputi Kecamatan Mandau, PKS berhasil meraih empat kursi dari 12 kursi yang disediakan dan dapil Bengkalis V meliputi Kecamatan Bathin Solapan meraih dua kursi dari tujuh kursi yang disediakan.

Untuk dua dapil di antara dapil Bengkalis II dan dapil Bengkalis VI, PKS tidak meraih satupun kursi, dengan total perolehan suara sebanyak 50.651 suara.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Bengkalis Abi Bahrun membenarkan hal tersebut dan memberikan apresiasi kepada semua pihak penyelenggara pemilu KPU, Bawaslu, Polri dan TNI.

“Kita atas nama Fraksi PKS mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan Pileg, DPD dan Pilpres secara damai dan bermartabat,” ujar Abi Bahrun saat dihubungi Senin, (20/5/2019). 

Selain itu, PKS apabila diamanahkan untuk memimpin DPRD Bengkalis mengajak semua pihak dan anggota DPRD untuk bersama memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Kita dari PKS bila nanti diamanahkan untuk menjadi Ketua DPRD, Insya Allah akan mengajak semua anggota DPRD Bengkalis, bergandeng tangan bersama mengawal pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis secara adil dan merata,” ungkap Abi Bahrun.

Ditambahkannya, capaian delapan kursi DPRD Kabupaten Bengkalis pada Pemilu Legislatif kali ini merupakan hasil kerja keras tim yang solid, sehingga bisa mendudukkan kawan-kawan di DPRD. (Put)

Partai yang diprediksi mengisi unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis :
1. PKS (8 Kursi) / 50.651 suara
2. GOLKAR (8 Kursi) / 42.590 suara
3. PDI.P (6 Kursi) / 35.835 suara
4. PAN (6 Kursi) / 32.432 suara


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...