Kapolsek Ukui Pimpin Pengamanan Kampanye Calon Bupati Dan Wakil Bupati di Desa Kampung Baru

Kapolsek Ukui Pimpin Pengamanan Kampanye Calon Bupati Dan Wakil Bupati di Desa Kampung Baru

Riauaktual.com - Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si bersama 5 Personil Polsek Ukui melaksanakan pengamanan kampanye Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 4 Adi Sukemi dan M. Rais, di Desa Kampung Baru Kecamatan Ukui tepatnya di Kediaman Sumaji, Minggu (04/10/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si menghimbau peserta kampanye, agar saat pelaksanaan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan nomor urut 4 harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tidak hanya peserta kampanye saja, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati beserta timnya juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, ini dimaksudkan agar tidak ada penambahan klaster baru penyebaran Covid 19 di Kecamatan Ukui khususnya.

“Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini jelas berbeda dari yang terdahulu, yang mana pada pelaksananya kali ini bersamaan dengan  pandemi Covid-19. Untuk itu, protokol kesehatan harus dikedepankan saat pelaksanaan tahapan kampanye, selain itu diharapkan kepada panitia baik pelaksana maupun tuan rumah kampanye agar memedomani maklumat kapolri tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan 2020,” ujar Kapolsek.

Kemudian, selain menerapkan protokol kesehatan pasangan calon juga harus menghindari politik uang, dan para pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tidak menyerang pasangan calon yang lain, dengan berita-berita bohong (hoax) yang berisikan ujaran kebencian, sehingga bisa menganggu kamtibmas nantinya.

Untuk diketahui Kecamatan, Ukui Kecamatan kerumutan dan Pangkalan Lesung masuk kedalam Zona IV, dan pada hari ini Paslon No 4 melakukan kampanye sebanyak 5 lokasi di Kecamatan Ukui pelaksanaan kampanye kali ini berdasarkan pantauan diikuti oleh sekitar 40 orang peserta.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan kegiatan Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 4 berjalan tertib, aman dan lancar. Kegiatan dimulai jam 09.00 Wib sampai dengan jam 11.30 Wib, untuk selanjutnya pelaksanaan kampanye akan bergeser ke lokasi yang berbeda di Desa yang sama. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index