Agar Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Begini Cara Polsek Bunut Lakukan Patroli Keamanan 

Agar Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Begini Cara Polsek Bunut Lakukan Patroli Keamanan 

Riauaktual.com - Kehadiran anggota Polri di tengah aktifitas warga masyarakat dengan pagelaran patroli bertujuan untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban wilayah tetap kondusif.

Seperti yang dilakukan 2 personil Polsek Bunut Polres Pelalawan Bripka S.Gultom dan Bripda Theo F saat patroli menyambangi Pasar Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut dengan cara berjalan kaki memantau dan berdialog dengan warga dan pedagang tentang situasi Kamtibmas dilingkungan Pasar, Minggu (4/10/2020).

"Patroli jalan kaki di pasar juga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat terutama pedagang dan pengunjung pasar serta mencegah niat jahat pelaku untuk melakukan aksi kejahatannya," jelas Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani.

Kapolsek mengatakan, patroli jalan kaki, sambang maupun dialogis sering dilakukan oleh anggotanya bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang beraktifitas ditempat umum seperti dan tempat keramaian lainnya.

Dengan patroli, akan terus memberikan imbauan agar warga selalu berhati-hati dan waspada terhadap adanya pelaku kejahatan yang mungkin ada di sekitar warga.

"Hal ini adalah salah satu upaya dari pihaknya dalam mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek Bunut," pungkas Kapolsek. 
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index