Gubri Drs H Syamsuar MSi memukul gong didampingi Ketua KONi Riau DR H Emrizal Pakis MM dan Waketum KONI Pusat Mayjen (Purn) Suwarno saat menandai pembukaan RAT KONI Riau tahun 2019.(Riauaktual.com)

Gubri Janji Tuntaskan Kekurangan Anggaran KONI Riau 

Syamsuar: Kita Usahakan, Insya Allah Anggaran Masuk Di APBD P 2019

Sabtu,18 Mei 2019 - 14:36:00 WIB Di Baca : 402 Kali

Pemerintah Provinsi Riau bakal mendukung penuh anggaran KONI Riau untuk perkembangan, pembinaan prestasi atlet menuju PON XX 2020 di Papua

Riauaktual.com- Keterbatasan anggaran menjadi kendala yang harus dihadapi KONI Riau menghadapi Porwil dan Kejurnas Pra PON menuju PON 2020 di Papua.


Menyikapi  kendala keterbatasan anggaran ini, Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi yang hadir pada pembukaan rapat anggota KONI 2019 di Grandsuka Pekanbaru, Sabtu (18/5/2019)  mengaku pemerintah provinsi Riau akan mendukung penuh dan membantu dalam penyelesaian permasalahan anggaran pembinaan olahraga di Riau.

Loading...


"Beberapa waktu lalu KONI Riau audensi ke kita dan menyampaikan kendalanya, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut baik serta akan bersama-sama mengupayakan solusi terkait permasalahan anggaran ini," kata Syamsuar.

Cuma sebut mantan Bupati Siak, karena untuk anggaran tahun 2019 ini sudah disahkan, maka tidak bisa diutak-atik lagi. 

"Kita harapkan dan usahakan , anggaran olahraga ini masuk pada APBD Perubahan," ujar Syamsuar.

Bahkan terang orang nomor satu di Riau ini, bukan hanya  KONI Riau saja yang mengalami defisit anggaran.Tapi  atlet PPLP Riau juga mengalami masalah, anggaranny tidak masuk dalam APBD 2019.

"Kita sedih, karena ada belasan cabor berprestasi di PPLP ini, dan kita sangat prihatin dengan olahraga di Riau. Tapi, kedepannya permasalahan ini akan kita benahi untuk prestasi olahraga Riau lebih baik lagi," ucapnya.

Syamsuar pun berpesan kepada para duta olahraga Riau untuk tetap semangat dan fokus dalam peningkatan prestasi olahraga untuk berbagai pertandingan tingkat daerah, nasional dan internasional.

"Jangan jadikan kendala ini penghalang untuk meraih prestasi lebih baik lagi dan mengharumkan nama Riau," pungkasnya.


Laporan:Yudi Waldi


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...