Kondisi rumah setelah petugas Damkar berhasil memadamkan api. (ist)

Warga Dengar Suara Ledakan, Dua Rumah Hangus Terbakar

Kamis, 01 Oktober 2020 - 17:10:34 WIB Di Baca : 1169 Kali


Riauaktual.com -Empat unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api yang menyulut dua unit rumah kopel, Kamis (1/10/2020).

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Hangtuah Gang Kampar RT 03 RW 02 Kecamatan Tenayan Raya.

Hanya menyisakan dinding bangunan dan atap rumah, sedangkan satu unit sepeda motor hangus terbakar, dan beruntung tak ada korban jiwa.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hannafi masih melakukan penyelidikan terhadap apa yang menyebabkan kebakaran itu.

Namun dugaan sementara, api berasal dari ledakan alat pendingin ruangan milik korban Basri, dari sanalah api kemudian merambat bangunan rumah dan rumah sebelahnya.

"Kejadiannya siang sekira pukul 12.30 WIB, warga yang menjadi saksi dalam kejadiannya ini mendengar suara ledakan dari salah satu kamar yang dihuni Basri, yang diikuti dengan kemunculan asap tebal," kata Hannafi.

Kemudian, saksi tersebut memanggil warga setempat untuk berusaha memadamkan api. Rupanya, rumah tersebut dalam keadaan kosong tak berpenghuni.

"Yang lokasi kemunculan api, pemilik nya sedang tidak berada dirumah, katanya sedang berada diluar kota. Dan rumah sebelah nya, pemilik nya sedang tidur," ulasnya lagi.

Beruntung, warga dengan cepat membangunkan Abdullah sebelum api membesar dan merambat ke rumah yang dihuninya itu.

"Pemilik rumah satunya lagi dibangunkan warga, dan diselamatkan. Api dapat dipadamkan setelah empat unit Damkar datang," tukasnya.

Dalam peristiwa ini ditaksir kerugian sebesar Rp. 300 Juta, dua unit rumah kopel beserta peralatan rumah tangganya dan satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio. (RAL)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com