Dinsos Siak Kembali Salurkan Bansos BSP Sebanyak 19827 KK Untuk se Kabupaten

Dinsos Siak Kembali Salurkan Bansos BSP Sebanyak 19827 KK Untuk se Kabupaten
Petugas TKSK kecamatan Siak saat mendampingi penyaluran bantuan BSP di Agen E Warung di Kecamatan Siak.

Riauaktual.com - Dinas Sosial Kabupaten Siak, kembali menyalurkan Bantuan Sosial Pangan (BSP), terdiri dari 14 kecamatan.

Berdasarkan data bayar BNBA Kementerian Sosial di Kabupaten Siak, keluarga penerima manfaat (KPM) BSP tersebut sebanyak 19827 Kepala Keluarga.

Bantuan yang terdiri dari, beras, ayam, ikan, tahu/tempe, sayuran dan buah-buahan tersebut, disalurkan oleh petugas Dinas Sosial TKSK, pendamping PKH dan Fasilitator di setiap kampung.

Kepala Dinas Sosial Wan Idris menyebutkan, bantuan tersebut merupakan dari Kementerian Sosial.

"Nilainya setiap penerima, Rp 200.000. Dan dibelanjakan di setiap agen E Warung yang telah ditunjuk di setiap kampung (Desa), oleh Bank Mandiri," kata Wan Idris, Rabu (30/09).

Tidak hanya itu, Wan Idris menuturkan keluarga penerima BSP tersebut juga menerima bantuan tambahan dampak dari pandemi COVID-19 dari Kemensos.

"Bagi KPM BSP murni Non PKH, mereka mendapatkan dana tambahan tunai sebesar Rp 500.000 dan bagi KPM BSP dari program PKH mendapatkan tambahan beras 30 kilo,"sebut Wan Idris.

Sementara pendamping BSP Kecamatan Siak M Yamin yang juga ketua Forum TKSK, mengatakan bahwa pencairan BSP untuk kecamatan Siak untuk bulan 9 berjalan lancar.

"Alhamdulillah lancar tanpa ada kendala. Untuk penerima bantuan BSP di kecamatan Siak, berdasarkan data bayar September sebanyak 3580 KK,"sebutnya.

Sementara dalam penyaluran, kata Yamin, Forum TKSK Siak tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

"Sesuai dengan imbauan Kementerian Sosial. Kita meminta kepada KPM, saat pengambilan Bansos, harus patuh pada aturan Presiden Joko Widodo, yakni terapkan Prokes COVID-19," tutupnya. (Inf/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index