Foto/Ist.

Anggota Brimob Dilempari Bom, Markas Polisi Diberondong Peluru

Kamis,16 Mei 2019 - 13:01:46 WIB Di Baca : 186 Kali

Riauaktual.com - Buntut dari penangkapan pelaku pembunuhan, sekelompok warga Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram, Maluku, menyerang kantor Polsek Piru pada Rabu (15/5/2019) malam.

Kejadian ini bermula saat warga menyerang kantor Polisi dimulai sekitar pukul 15.00 WITA. Namun, saat itu polisi dapat meredam amarah warga. 

Pada malam harinya sekitar pukul 22.00 WITA, warga kembali menyerang menggunakan senjata tajam hingga senjata api.

Loading...

“Tengah malam 25 orang pasukan Brimob yang akan menuju Polsek Piru untuk beri bantuan diserbu oleh massa anarkis dari warga Latu dengan tembakan, bom, dan lemparan batu. Pasukan akhirnya mundur sambil amankan diri,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Roem Ohirat, Kamis (16/5/2019).

Kebrutalan warga Desa Latu semakin meningkat. Tak puas hanya menyerang kantor polisi dan personel Brimob, warga kembali mendatangi Polsek Piru dan melontarkan tembakan. 

Kantor Polsek Piru dan mobil Polda Maluku yang tengah terparkir juga ikut rusak ditembak orang-orang tak dikenal.

Hingga saat ini, kondisi Desa Latu masih memanas. Polisi dan TNI berjaga di lokasi tersebut menggunakan senjata lengkap. Sedangkan warga yang menjadi korban tewas berada di rumah sakit setempat.

Sebelumnya, polisi menangkap seorang warga Desa Latu berinisial KP, yang merupakan salah satu tersangka pembunuhan pria berinisial SL (38) di hutan Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. Insiden pembunuhan tersebut terjadi di depan istri dan dua anaknya pada Minggu (5/5/2019).

 

Sumber: rakyatku


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...