ils/ int

Lima Fakta Tentang Mimpi dan Tidur yang Harus Diketahui Semua Orang

Kamis,16 Mei 2019 - 06:37:22 WIB Di Baca : 185 Kali

Riauaktual.com - Apakah Anda sudah tahu tentang fakta-fakta ini?

Tidur tidak hanya perlu; itu juga hobi bagi banyak orang. Kita suka tidur jam 10 pagi selama akhir pekan. Namun kita tidak benar-benar tahu banyak tentang tidur. Mungkin itu tidak aneh karena kita sebenarnya tidak menyadarinya ketika kita melakukannya. Lima fakta mengejutkan tentang tidur dan mimpi ini mungkin juga baru bagi Anda!

Berapa jam kamu tidur semalam?

Loading...

1. Orang asing dalam mimpi Anda sama sekali bukan orang asing
Meskipun sepertinya orang-orang yang Anda temui dalam mimpi Anda adalah orang asing, Anda telah melihat semuanya sebelumnya. Kami tahu ini karena otak Anda tidak mampu memikirkan wajah yang benar-benar baru. Mungkin Anda melewati seseorang di jalan dan Anda hanya melirik mereka sekilas. Anda mungkin bahkan tidak mengingatnya, karena otak Anda langsung menghilangkan informasi yang tidak berguna ini. Namun, ingatan itu melekat di alam bawah sadar Anda. Ketika otak Anda memproses semua informasi hari itu, 'orang asing' dapat kembali ke mimpi Anda.

2. Kualitas setidaknya sama pentingnya dengan kuantitas

Ada malam ketika Anda tidur nyenyak selama delapan jam dan Anda masih merasa sangat lelah di pagi hari. Ini bisa membuat frustrasi, tetapi penting untuk diingat bahwa kualitas tidur Anda setidaknya sama pentingnya dengan kuantitas. Anda mungkin tidur selama beberapa jam, tetapi jika tidur Anda terus-menerus terganggu, Anda tidak akan merasa cukup istirahat keesokan paginya. Irama alami tidur terdiri dari empat tahap: jatuh tertidur, tidur nyenyak, tidur nyenyak, dan tidur REM. Jika tahap-tahap ini terganggu, Anda tidak bisa tidur nyenyak.

3. Warna versus hitam dan putih

 

Apakah Anda bermimpi dalam warna atau hitam dan putih? Anda mungkin tidak mengetahuinya, tetapi keduanya mungkin! Sekitar 12 persen orang memiliki mimpi hitam dan putih. Fakta menyenangkan: sebelum televisi berwarna diperkenalkan, 75 persen orang bermimpi hitam putih! Ini menunjukkan bahwa gambar yang kita lihat setiap hari mempengaruhi cara kita mengalami mimpi kita.

4. Anda mungkin tidak terjaga sepanjang malam

Ini mungkin sesuatu yang Anda kenal: malam-malam yang tampaknya berlangsung selamanya dan Anda tidak bisa tidur. Setiap kali Anda melihat jam, Anda merasa sedikit lebih frustrasi. "Saya benar-benar melihat setiap jam pada jam malam," Anda memberi tahu rekan Anda pada hari berikutnya. Kami punya kabar baik untuk Anda: ini tidak benar. Anda mungkin  berpikir Anda tidak bisa tidur sepanjang malam, tetapi dalam kenyataannya, Anda mungkin menghabiskan sebagian besar malam itu dengan tidur ringan. Selama tidur ringan ini, Anda masih bisa mendengar, berpikir, dan mencium. Karena itu, ini mungkin terlihat seperti Anda bangun, sementara Anda benar-benar beristirahat tanpa menyadarinya.

5. Membutuhkan 8 jam tidur adalah mitos

Kami telah kehilangan hitungan berapa kali kami mendengar bahwa orang dewasa perlu tidur delapan jam semalam. Kami sudah mulai percaya bahwa Anda perlu khawatir jika Anda tidak tidur selama berjam-jam ini. Tidak perlu untuk itu. Setiap orang berbeda dan itu berarti tidak semua orang membutuhkan jumlah tidur yang sama. Sementara satu orang berfungsi dengan baik hanya pada lima jam tidur, orang lain kelelahan jika mereka tidak tidur selama sembilan jam padat. Segala sesuatu antara tiga dan sebelas jam adalah mungkin, pakar tidur Neil Stanley menjelaskan. Jadi, Anda jangan memaksakan diri untuk tidur lebih atau kurang karena itulah yang Anda harapkan. Dengarkan tubuh Anda dan itu akan menemukan ritme alami sempurna sendiri!

 

Sumber: rakyatku.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...