Siapkan Pelaksanaan Pilkada, Kapolsek Ukui Hadiri Rakor Bersama Pihak Terkait

Siapkan Pelaksanaan Pilkada, Kapolsek Ukui Hadiri Rakor Bersama Pihak Terkait

Riauaktual.com - Bertempat di kantor Panwas (Panitia Pengawas) Kecamatan, Rabu (30/9/2020) sekira pukul 09.00 wib Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengikuti rakor (rapat koordinasi) bersama unsur Tripika, Panwascam, PPK, dan Puskesmas Ukui.

Rakor ini bertujuan mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pelalawan 9 Desember 2020 agar berjalan lancar dan aman, disamping itu juga dilakukan pembahasaan agar Pilkada berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Kapolsek pada kesempatan tersebut mengatakan pihaknya hingga hari ini terus melaksanakan Operasi Yustisi di Kecamatan Ukui, agar tahapan Pilkada bisa sesuai mekanisme yang sudah diatur.

"Dan nantinya jika masuk ke tahapan kampanye kita harapkan semua sesuai dengan yang diatur dalam PKPU No 13 Th 2020. Yakni tentang jumlah peserta kampanye tidak lebih dari 50 Orang dan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan pada pelaksanaan Pemilihan 2020 terlaksana," sebut Kapolsek.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana S.KM menyebut pihaknya sepakat 
dengan apa yang diutarakan Kapolsek. 

"Bahwa apapun kegiatanya Protokol Kesehatan tidak bisa diabaikan, apalagi penyebaran kasus positif corona di Kabupaten Pelalawan terus meningkat, termasuk di Kecamatan Ukui," ujarnya.

Sementara Panwascam Ukui Martunus S.Ag mengatakan rakor ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dari berbagai pihak terkait, sehingga nanti tidak terjadi miskomunikasi dilapangan.

"arena yang kita ketahui bersama pelaksanaan pilkada pada tahun ini bertepatan dengan wabah covid, tentu pelaksanaanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya. (RIlis)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index