Wakil Bupati Meranti Gelar Safari Ramadhan dan Silahturahmi Bersama Masyarakat Tebing Tinggi Timur

Rabu,15 Mei 2019 - 22:41:34 WIB Di Baca : 494 Kali

Riauaktual.com - Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Meranti terus berlanjut kali ini giliran Kecamatan Tebing Tinggi Timur tepatnya di Desa Tanjung Sari, Safari Ramadhan yang dipimpin Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dalam rangka meningkatkan silahturahmi dan sinergitas antara Pemkab. Meranti bersama Aparatur Kecamatan dan masyarakat membangun negeri itu, dipusatkan di masjid As-Syobirin, Rabu (15/5/2019).

Turut bersama rombongan Wakil Bupati, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Danramil Tebing Tinggi Mayor TNI Irwan, Perwakilan Polres Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Sekretaris Dinas Perindag Meranti Rudi S.Ag, Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi SH, Al-Ustadz Husni Mubarak, Kades Tanjng Sari Muhammad Satar dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Agama/Adat serta para jemaah masjid As-Syobirin.

Pada malam 10 Ramadhan 1440 H ini, Camat Tebing Tinggi Timur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati dan rombongan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat Tebing Tinggi Timur khususnya Desa Tanjung Sari, ucapan yang sama juga disampaikan Camat kepada masyarakat setempat yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan acara.

Selanjutnya Camat menjelaskan kondisi Kecamatan yang tidak ada masalah berarti baik sosial, politik, ekonomi dan lainnya. Seperti diketahui dalam pelaksanaan Pemilu 2019 lalu diakui Camat berjalan dengan aman, sukses dan lancar. Suasana ini diharapkan Camat hendaknya terus dijaga seiring akan digelarnya Pilkades yang rencananya akan digelar usai Lebaran Idul Fitri 1440 H nanti.

Terakhir Camat Rayan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus memakmurkan masjid, meningkatkan amal ibadah baca Al-Quran dan sholat sunat di Bulan Ramadhan bulan penuh berkah Allah SWT.

Pada kesempatan itu Camat juga melaporkan kepada Wakil Bupati terkait berbagai program yang dilaksanakan di Bulan Ramadhan seperti Ramadhan Award, Bedah Rumah dan Gerakan Mengaji.

Sementara itu terkait pembangunan infrastruktur dijelaskan Camat kondisi jalan Tj. Sari-Sungai Tohor sudah cukup memprihatinkan dan sangat layak dilaksanakan perbaikan. Selain itu juga kelanjutan jalan Base Sungai Tohor Barat-Lukun yang rencananya tahun depan akan diusulkan Kecamatan ke Pemerintah Kabupaten.

"semoga dapat dikabulkan oleh Pemkab. Meranti dalam rangka memperbaiki infrastruktur di Tebing Tinggi Timur,"paparnya.

Elektrifikasi tahun ini akan dibangun pembangkit listrik di Kecamatan Tebing Tinggi untuk menjawab masalah krisis listrik di Tebing Tinggi Timur.

Wakil Bupati H. Said Hasyim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kunjungan Safari Ramadhan ini merupakan program tahunan dalam rangka silahturahmi dengan masyarakat sekaligus mendengar masukan dan aspirasi masyarakat terkait kondisi pembangunan di Kecamatan.

Namun Wakil Bupati sedikit kesal karena banyak Kepala OPD yang tidak hadir dalam Safari Ramadhan, sehingga aspirasi masyarakat tidak tersampaikan langsung pada OPD terkait. Untuk itu pada Safari Ramadhan berikutnya Wabup berharap seluruh Kepala OPD bisa hadir untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Kemudian Wabup memaparkan tentang program merangkai pulau yang terus digesa oleh Pemkab. Meranti dalam membuka isolasi daerah. Salah satunya dengan pengoperasian Roll On Roll Off yang untuk tahap awal menghubungkan Pulau Tebing Tinggi Insit Laut Alai dengan Pelabuhan Tanjung Boton dna selanjutkan direncanakan akan sampai ke Desa Tj. Sari yang terhubung ke Karimun dan Pulau Batam.

Lebih jauh disampaikan Wabup, untuk membangun infrastruktur di Meranti yang berpulau dibutuhkan dana yang tidak sedikit apalagi dengan keterbatasan APBD Meranti. Agar pembangunan infrastruktur jalan akses dapat berjalan Pemkab. Meranti terus berupaya meraih dana APBN dan Provinsi seperti yang dilakukan di Pulau Rangsang dengan memanfaatkan Pulau terluar dan strategis Nasional.

"Dengan masuknya Pulau Rangsang sebagai Pulau terluar dan Lokasi Strategis Nasional jalan-jalan di Pulau Rangsang dapat dijadikan jalan Nasional dan kita akan berupaya meraih dana APBN untuk membangun jalan Lingkar Rangsang," jelas Wabup.

Dihadapan para jemaah dan tokoh masyarakat Wabup juga mengingatkan kepada Pemerintah Kecamatan dalam hal pembangunan infrastruktur jalan harus diiringi dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan semua potensi yang ada. Untuk itu dibutuhkan kreatifitas masyarakat dalam mengolah sumberdaya seperti Kelapa yang bermanfaat mulai dari daun, tempurung, santan hingga sabut.

Terakhir Mengajak membina generasi muda untuk memakmurkan masjid dan membaca Al-Quran, salah satu upaya dengan memasukan anak ke Pesantren. Tak lupa dalam kesempatan yang berbahagia itu Wabup mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi peredaran Narkoba yang dapat merusak generasi muda.

"Mari kita awasi anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba yang merusak, jika menemukan hal yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak kepolisian," ucapnya.

Akhir kata Wabup berharap dengan pertemuan ini silahturahmi antara Pemkab dengan masyarakat dapat terus terjaga dan terbina dengan baik, Wabup memastikan Pemkab Meranti akan tetap memperhatikan berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di Desa dan Kecamatan.

"Jika masih ada masalah silahkan datang ke Kabupaten untuk dicarikan solusinya," pungkas Wabup H. Said Hasyim mengakhiri. 

Sekedar informasi dalam Safari Ramadhan di Masjid As-Syobirin Desa Tj. Sari Kecamatan Tebing Tinggi Timur Wabup juga berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan dana bantuan masjid  dan Al-Quran, bantuan langsung diserahkan Wakil Bupati H. Said Hasyim kepada pengurus masjid As-Syobirin. 

Kegiatan diakhiri dengan mendengarkan Tausiah dari Al-Ustadz Husni Mubarak yang memaparkan perbuatan agar mendapat perlindungan Allah pertama pentingnya membaca Al-Quran, menurutnya orang yang Hafiz Al-Quran ibarat Al-Quran yang berjalan yang akan mendapat kemudahan, perlindungan dan kelapangan rezki dari Allah SWT.

"Minimal dalam keluarga kita ada anak-anak yang menjadi penghafal Al-Quran, agar dapat memberikan syafaat kepada seluruh anggota keluarga," harap Al-Ustadz Husni Mubarak. 

Selanjutnya untuk mendapat perlindungan Allah umat muslim harus bisa menjaga lisan atau ucapan, ketiga memberi makan orang yang kelaparan akan diberikan pahala yang besar, terakhir orang yang berpuasa di Bulan Ramadhan dengan khusyu maka pintu syurga akan terbuka untuknya. 

Safari Ramadhan ditutup dengan salam salaman antara Wakil Bupati dan rombongan dengan masyarakat Desa Tj Sari Kecamatan Tebing Tinggi Timur. (Adv/Pemkab Meranti)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com