foto : internet

Tak Bayar Retribusi, Penghuni Rusunawa Pekanbaru Siap-Siap Ditertibkan

Rabu,15 Mei 2019 - 21:26:06 WIB Di Baca : 217 Kali

Riauaktual.com - Pasca diserahkannya pengelolaan rusunawa yang berada di Jl Yos Sudarso Rumbai  kepada Pemerintah Kota Pekanbaru awal Januari 2019 kemarin. Pemko Pekanbaru sudah mulai dapat melakukan penertiban kepada para penghuni rusunawa yang tidak membayar retribusi. 

Asisten II Bidang Perekonomian Setdako Pekanbaru Elsyabrina mengatakan bahwa jika Januari kemarin Pemko Pekanbaru sudah resmi diserahkan untuk mengelolahnya. Untuk itu, pihaknya melakukan penertiban kepada penghuni rusunawa yang tidak membayar retribusi. 

"Setelah serahterima aset, maka kita sudah bisa menarik retribusi. Uang retribusi ini masuk dalam PAD yang akan digunakan untuk pemeliharaan gedung itu sendiri," ujarnya, Rabu (15/5). 

Loading...

Elsyabrina juga menambahkan, dari laporan yang diterima. Diketahui banyak para penyewa gedung yang tidak membayar. 

"Memang ada penyewa yang bayar, namun tidak full semua. Selain itu, ada juga yang tidak bayar sama sekali. Inilah yang akan kita tertibkan. Paling lama setelah lebaran penertiban penyewa ini akan selesai dilakukan usai lebaran," tutupnya. 

Ditempat berbeda, Kepala Satpol-PP Pekanbaru, Agus Pramono mengatakan jika pihaknya sudah memberi ultimatum kepada seluruh penghuni rusunawa yang berada di Jl Yos Sudarso Rumbai, untuk dapat membayar sewa secepatnya kepada petugas Perkim di rusunawa.

"Ini bukan kunjungan. Tapi kita akan melakukan langkah penertiban terhadap penghuni rusunawa yang belum membayar uang sewa," ujar Agus saat melakukan penertiban kemarin. 

Dirinya mengatakan jika hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh penghuni rusunawa, maka pihaknya dengan secara tegas dapat menertibkan penghuni rusunawa yang tidak membayar uang sewa tersebut untuk dikeluarkan dari rusunawa.

"Kemarin kita sudah datang juga. Kita beri waktu sampai tanggal 13 dan 14 Mei. Jadi sekitar 80 penghuni itu masih 4 orang saja  yang baru bayar. Sisanya ada yang belum bayar 2 bulan, 3 bulan bahkan lebih. Kalau ada niat bayar ya oke. Intinya kita datang kesini kita akan menertibkan sampai dibayarkan semuanya atau kita yang akan keluarkan semuanya," jelas Agus. (saf)
 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...