Sekretaris Daerah Siak Tengku Said Hamzah berikan keterangan terkait program BPNT

Juni 2019, Dinas Sosial Kab Siak Siap Salurkan Program BPNT Sebanyak 7.716 KPM

Selasa,14 Mei 2019 - 21:44:49 WIB Di Baca : 663 Kali

Riauaktual.com - Dinas Sosial Kabupaten Siak gelar Kegiatan Sinergitas dengan Mapolres Siak dalam program penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Bupati Siak tersebut, di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Siak Tengku Said Hamzah Selasa,(14/05/19). 

Dari pantauan Riauaktual.com, kegiatan Sosialisasi Elektronifikasi dan Penyaluran Bantuan Non Tunai tersebut, dihadiri oleh Wakapolres Siak Kompol Abdullah Harriet, belasan Kapolsek dan Puluhan anggota Bhabinkamtibmas se Kabupaten Siak, Camat dan TKSK se Kabupaten Siak. 

Kepala Dinas Sosial Nurmansyah melalui Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Wan Idris menyebutkan, Program Kementerian Sosial BPNT tersebut,Dinas Sosial Kabupaten Siak,siap untuk menjadi Kabupaten terbaik dalam penyaluran Program BPNT di bulan juni nanti. 

Loading...

"Dalam penyaluran program BPNT di bulan Juni nanti, Dinas Sosial Siak "Siap" menjadi Kabupaten terbaik dalam penyaluran Program Kementerian Sosial tersebut,sebanyak 7.716 Kepala Penerima Manfaat (KPM) nantinya yang menerima program tersebut,"ungkapnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Siak Drs H Alfedri melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Tengku Said Hamzah, bahwa masyarakat kurang mampu se Kabupaten Siak, sebanyak 7.716 yang akan menerima Program Kementerian Sosial tersebut. 

" Kabupaten Siak sebagai salah satu Kabupaten dan Kota pelaksana BPNT tahun 2019 ini, dengan jumlah penerima sebanyak 7.716 KPM, dengan total bantuan sebesar 10.185.120.000 rupiah per-tahun,"ungkapnya TS Hamzah.

Pada bulan Oktober 2018 imbuhnya,Pemkab Siak telah mulai pelaksanaan Sosialisasi  Transformasi Bansos Rastra ke BPNT di 14 Kecamatan dan 131 Kampung dan Kelurahan.

"Pendamping Bansos Pangan ini, berjumlah sebanyak 189 Orang, yaitu dari Tenaga Koordinator Teknis Bansos Pangan, Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (PKH), Operator PKH, Operator Basis Data Terpadu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping   Program  Keluarga Harapan (PKH), Supervisor dan   Fasilitator   Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT),"tutupnya.

Di awal tahun 2019 sampai dengan bulan ini kata Said Hamzah, Tikor Bansos Pangan Kabupaten Siak telah melaksanakan pertemuan atau rapat bersama pihak-pihak terkait seperti Bank BI dan Mandiri dan Satgas baik yang dilaksanakan di Pekanbaru maupun di Kabupaten Siak.

Tim Koordinasi Kabupaten melalui Dinas Sosial telah melakukan survey di lapangan bekerjasama dengan Bank Himbara, yaitu Bank Mandiri dengan mengusulkan 126 Agen atau e-Warung dari   target yang direncanakan, yaitu 131 Agen atau e-Warung sebagai tempat KPM melakukan transaksi atau berbelanja bahan yang telah ditentukan, yaitu Beras dan Telur.

"Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) kepada semua pihak yang terlibat baik Dinas Sosial, Satgas Bansos Pangan, Perum Bulog, Tikor Kecamatan, Pelaksana Distribusi Kampung dan Kelurahan, Pendamping Bansos Pangan di tingkat Kecamatan, Kampung dan Kelurahan. Untuk kita ketahui bersama, Kabupaten Siak menjadi Kabupaten yang tercepat dalam Penyaluran Bansos Rastra di Provinsi Riau. Selanjutnya harapan saya setelah selesai Kegiatan Sosialisasi ini, para pelaksana Bansos Pangan agar dapat proaktif saling berkoordinasi dan bersinergi sesuai tugas dan fungsi masing-masing, sehingga permasalahan-permasalahan BPNT di lapangan dapat diminimalisir dan KPM dapat terlayani dengan baik," pungkasnya.

Hadir pada acara itu Wakil Direktur Bimas Polda Riau AKBP Imam, Manajer Sistem Pembayaran dan Keuangan Inklusif Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau Irwan Anas, Bussines Sopport Manager Candra Syofyan Wakapolres Siak selaku selaku satgas Bansos pangan kabupaten Siak Serta para camat se kabupaten Siak. (Baim)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...