ils/ int

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Sapi di Bengkalis, Pelakunya Ibu dan Anak 

Senin,13 Mei 2019 - 22:13:00 WIB Di Baca : 371 Kali

Riauaktual.com - Polsek Mandau jajaran Polres Bengkalis, mengamankan dua orang komplotan pencuri sapi. 

Dua orang yang diamankan satu merupakan ibu rumah tangga (IRT) dan seorang anak baru gede (ABG). 

Mereka yang diamankan, antara lain IRT inisial RY (53) dan DBA (17) keduanya warga Mandau, Bengkalis. 

Loading...

Kedua pelaku ini diamankan, Ahad (12/5/2019) dini hari di Jalan Gajah Mada, Mandau, Bengkalis. Sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/63/V/2019/RIAU/BKS/SEK-MDU, tanggal 12 Mei 2019. Dengan pelapor Hariadi. 

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto mengatakan, kejadian ini terjadi Sabtu (11/5/2019) sekitar pukul 14.45 WIB,di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Bengkalis. 

Dari laporan korban, kejadian tersebut barawal pada saat korban berada di rumah saudaranya. Kemudian korban dihubungi Via telpon oleh Simbolon mengatakan bahwasanya ia mendapat informasi bahwa ada seekor sapi miliknya keluar dari kandang. Dimana pelapor tampat mengikat sapinya. 

Mendengar hal tersebut korban langsung pulang dan mendatangi TKP dan ternyata benar, satu ekor sapi betina warna merah milik pelapor sudah tidak ada di TKP. 

''Saksi mengatakan melihat terlapor menarik sapi dan memasukkan kedalam mobil Carry warna putih,'' kata Yusuf, Senin (13/5/2019) ini. 

Atas keterangan saksi, kemudian mereka langsung mendatangi rumah diduga pelaku dan menanyakan hal tersebut dan terlapor pun mengakuinya.

''Setelah diakui, korban langsung melaporkan ke Polsek Mandau,'' terang Yusuf. 

Penangkapan kata Yusuf, dilakukan berdasarkan keterangan saksi-saksi yang ada di Tkp diduga kedua Tsk RY dan anaknya. 

''Setelah dipastikan pelaku nya, team opsnal mendatangi rumah diduga Tsk dan sekira pukul 00.30 WIB dan menangkap kedua pelaku,'' ujar Yusuf. 

Dari hasil introgasi kedua tersangka, mereka mengakui perbuatannya sebagai orang yang memasukkan 1 ekor sapi milik korban ke dalam mobil pick up warna putih. 

''Atas kasus ini, ada seorang kita buru inisial MA,'' ungkap Yusuf. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...