Komunitas Bono Swimming saat latihan fisik dialam terbuka di pinggiran sungai kualo kerinci.

Meski Puasa, Atlet Renang Komunitas Bono Swimming Tetap Latihan Rutin

Minggu,12 Mei 2019 - 13:50:04 WIB Di Baca : 432 Kali

Riauaktual.com - memasuki minggu kedua bulan Mei, seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa. Biasanya pada bulan puasa, semua aktivitas olahraga pun berkurang. Karena sepanjang hari, pagi sampai sore, harus menahan lapar dan dahaga.

Demikian pula yang dijalani para atlet renang Komunitas Bono Swimming Kabupaten Pelawan. Mereka memang tetap menjalani latihan rutin sore hari di kolam renang. Namun kali ini tampak berbeda latihan fisik kali dilakukan di alam terbuka di pinggiran sungai kualo kerinci.

"Kita latihan 3 kali dalam seminggu, waktu latihan yang kita kurangi biasanya 2 jam, namun kali ini hanya 1 jam porsi latihan. Kita biasanya melakukan latihan di kolam renang yang berada di Green Hotel Pangkalan Kerinci, tapi kali ini kita lakukan latihan di alam terbuka agar atlet-atlet renang kita bisa rilek dan tidak terlalu memporsir latihan yang di berikan," ujar pelatih renang Komunitas Bono Swimming Pelalawan, Adi zainal kepada Riauaktual.com, Sabtu (11/5/2019) kemarin.

Loading...

Sambung Adi, meski puasa para atlet tetap harus menjalani latihan rutin 3 kali salam seminggu. Dengan latihan rutin diharapkan para atlet mampu meningkatkan kualitas fisiknya.

"Latihan dimulai dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB menjalang buka puasa. Komunitas Bono Swimming memiliki sebanyak 20 orang atlet renang dari mulai tingkat SD, SMP hingga SMA. Alhamdulilah, diantara atlet-atlet renang yang kita miliki sudah banyak meraih prestasi baik ditingkat Kabupaten maupun Propinsi,"terangnya.

Ditambahkan Adi, dirinya bersama anak didiknya saat ini bekerja keras untuk memaksimalkan latihan sebab dirinya mempunyai keinginan untuk membawak tim renangnya lomba di tingkat nasional.

" Insya Allah, kita juga mohon doa dan dukungan pemerintah maupun pihak sekolah untuk membawak anak didiknya ke tingkat nasional. Sebab anak didiknya di Komunitas Bono Swimming akan ikut bertading di tingkat Propinsi Riau mewakili Kabupaten Pelalawan di ajang O2SN," pungkasnya. (rik)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...