Anak dan mantu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution. (Foto: net)

Gibran 21 M, Bobby 54 M, Anak Dan Mantu Jokowi Ternyata Miliuner Lho

Sabtu, 26 September 2020 - 12:44:07 WIB Di Baca : 12179 Kali


Riauaktual.com - Anak dan mantu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution ternyata miliuner. Gibran punya harta Rp 21 miliar, sedangkan Bobby Rp 54 miliar. Hebat ya, muda kaya raya...

Sebagai calon kepala daerah, Gibran yang nyalon di Solo dan Bobby di Medan, diwa­jibkan melaporkan harta kekayaan kepada KPK. Keduanya sudah menunaikan kewa­jiban tersebut. Kini laporan harta kekayaan mereka sudah bisa diintip di situs KPK.

Lalu berapa harta kekayaan keduanya? Dari situs tersebut tercatat kekayaan Gibran mencapai Rp 21 miliar. Sementara harta Bobby lebih melimpah lagi yaitu Rp 54 miliar.

Harta kekayaan pemilik katering Chili Pari ini lebih banyak berasal dari tanah dan properti. Ia disebutkan, memiliki tanah dan bangunan dengan total Rp 13,4 miliar. Tanah dan bangunan tersebar di lima lokasi berbeda di wilayah Solo dan Sragen.

Sebagian lagi berupa kendaraan. Anak sulung Jokowi itu tercatat me­miliki delapan kendaraan dengan total Rp 682 juta. Apa saja isi garasi suami Selvi Ananda ini? Gibran tercatat memiliki tiga motor dan lima mobil.

Motornya: Honda Scoopy senilai Rp 7 juta, Honda CB­125 Tahun 1974 senilai Rp 5 juta dan Motor Royal Enfield Tahun 2017, senilai Rp 40 juta. Selain itu Gibran memiliki dua mobil Toyota Avanza, Isuzu Panther, Daihatsu Grand Max dan Mitsubishi Pajero Sport.

Selanjutnya, Gibran tercatat memi­liki harta bergerak lain senilai Rp 260 juta, kas dan setara kas senilai Rp 2,1 miliar, serta harta lain senilai Rp 5,552 miliar. Gibran juga tercatat memiliki utang senilai Rp 895 juta. Seluruh tanah, bangunan dan kendaraan itu tercatat sebagai hasil sendiri. Sehingga total kekayaannya mencapai Rp 21,1 miliar.

Sementara harta kekayaan Bobby lebih banyak lagi. Suami Kahiyang Ayu ini tercatat memiliki kekayaan sebesar Rp 54,8 miliar. 
 
Rinciannya, Bobby tercatat memilki delapan bidang tanah yang tersebar di Jakarta, Deli Serdang, Medan, dan Surakarta dengan nilai total Rp 34,1 miliar. Bobby juga tercatat mempunyai enam unit kendaraan senilai total Rp 1,26 miliar berupa mobil Toyota Kijang Innova, Mitsubshi Lancer, Honda Accord, Suzuki ST100, Nissan Juke, dan sepeda motor Yamaha Mio.

Selain itu, Bobby tercatat memiliki surat berharga Rp 10,5 miliar dan kas senilai Rp 8,9 miliar. Seluruh tanah, bangunan dan kendaraan milik Bobby itu tercatat sebagai hasil sendiri. Bobby tercatat tidak memiliki utang sehingga total harta yang dilaporkan berjumlah Rp 54,8 miliar.

Di Pilkada Solo, Gibran berduet deng­an Teguh Prakosa. Keduanya meng­hadapi pasangan Bagyo Wahyono­-FX Supardjo. Sedangkan, pada Pilkada Kota Medan, Bobby yang berduet dengan Aulia Rachman menghadapi pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Sementara, harta lawan Gibran bisa dibilang tak seberapa. Mengutip situs yang sama, kekayaan Bagyo mencapai Rp 1,9 miliar. Sebagian besar harta ke­kayaan Bagyo berasal dari jenis tanah dan bangunan, yaitu tanah seluas 215 meter persegi di Kota Surakarta senilai Rp 1,7 miliar.

Sementara untuk jenis alat trans­portasi dan mesin, Bagyo memiliki harta kekayaan senilai Rp 280 juta. Terdiri atas mobil Daihatsu Xenia, Honda CR­V, motor Yamaha BJ8, dan Yamaha 2DP­R. Selain itu, ia memiliki harta kekayaan jenis kas dan setara kas senilai Rp 7,5 juta.

Sedangkan harta Akhyar Nasution tercatat Rp 3,1 miliar. Rinciannya ta­nah dan bangunan dengan total Rp 1,6 miliar. Ia juga disebutkan memikiki dua unit kendaraan senilai Rp 78 juta. Selain itu, Akhyar juga tercatat punya harta bergerak lainnya senilai Rp 160 juta serta kas setara kas Rp 1,2 miliar.

Kabar harta kekayaan anak dan mantu Presiden jadi bahan omongan netizen. “Mosok skrg hanya punya kekayaan Rp 21 M?,” tulisnya di akun @KetumProDEM. “Lebih tajir Bobby dong?,” timpal @DonAdam68. “Kan pengusaha sukses wajar saldonya segitu,” sebut @fadylosenandose.

Warganet lain ada yang kaget me­ lihat harta Gibran yang masih berusia 33 tahun sudah punya harta berlimpah. “Jual martabak gede juga omsetnya ya,” sebut @meongjar.

Akun @sridhifa memberikan ap­resiasi kepada Gibran. Masih muda tapi sudah sangat mapan. Dia bilang dari pada duitnya habis buat nyalon pilkada lebih baik bantu gerakkan UMKM. “Biar lebih konkret bergiat untuk ekonomi rakyat dari pada abis buat perpolitikan,” kicaunya.
 
Akun @margiyanto menyebut Gibran sebagai sosok milenial ideal. Kata dia, para milenial harus belajar kepada Gibran. “Seorang yg hebat, pada usia muda, baru 33 tahun, sudah berhasil mempunyai kekayaan 21 M. Dan semua harta tersebut didapat dari usaha sendiri, bukan warisan orang tua,” sebutnya. 

 

Sumber: RMco.id





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com