Dua Pemuda di Pekanbaru Lempari Rumah Kapolda Riau 

Jumat,10 Mei 2019 - 16:35:11 WIB Di Baca : 452 Kali

Riauaktual.com - Diduga karena tidak senang adanya razia kendaraan besar-besaran oleh Lantas Polda Riau, dua orang remaja diduga nekad melempar petasan kerumah Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo. 

''Semalam petugas kita memang mengamankan dua remaja yang melempari Kediaman Kapolda Riau dengan petasan,'' kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau, AKBP Fadly M Ismail, Jum'at (10/5/2019). 

Saat cek status keduanya, lanjut Fadly, mereka itu masih berstatus sebagai pelajar SMP. 

Loading...

Kronologis, aksi pelemparan kedua pelaku, kata Fadly terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Awalnya, aksi keduanya terpantau oleh petugas yang berjaga disekitar lokasi.

''Begitu kedua pelaku melempar, petugas yang stanby di samping rumah Kapolda langsung mengejar dan menangkap keduanya,'' lanjutnya. 

Setelah diamankan, kedua remaja itu pun langsung dibawa ke kantor Ditreskrimum Polda Riau untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

''Penanganan keduanya, kita serahkan ke Dirkrimum (Polda Riau) untuk didalami,'' terangnya.

Ditanya, motif keduanya melakukan pelemparan, penyidik kata Fadly saat ini tengah melakukan introgasi. 

"Sementara ini, diduga motifnya karena kedua pelaku kesal karena adanya kegiatan razia yang kita adakan beberapa hari ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Riau di backup Satbrimobda  berhasil menjaring ratusan kendaraan roda dua, Kamis hingga Jumat (10/5/2019) dini hari di beberapa titik lokasi yang menjadi target kepolisian.

Kegiatan razia ini dilakukan untuk menertibkan makin maraknya pelanggaran kendaraan roda dua di wilayah kota Pekanbaru.

Wakil Direktur Ditlantas Polda Riau AKBP Fadly Munzir Ismail menyebutkan kegiatan ini rutin diadakan hingga beberapa hari kedepan untuk menekan aksi balap liar dan geng motor.

''Sudah beberapa terjadi aksi balap liar dan juga kekerasan oleh geng motor, bahkan telah menyebabkan hilangnya nyawa seseorang,'' ungkap Fadly. 

Terhadap pengendara yang diamankan langsung dilakukan tilang ditempat, ada beberapa motor yang tidak standar dibawa ke kantor Ditlantas Polda Riau. 

''Kita lakukan tilang ditempat bagi kendaraan yang melanggar,'' tegasnya.

Razia kali ini dilakukan serentak di beberapa titik ruas jalan diantaranya seputaran Hangtuah, Diponegoro, depan Purna MTQ, Jalan Ahmad Yani, Jalan Riau, Arifin Achmad, Cut Nyak Dien, seputaran Arengka dan beberapa lainnya.

AKBP Fadly berharap dengan digelarnya  razia ini, masyarakat dapat menjalankan ibadah bulan puasa dengan tenang. Tidak lagi terganggu dengan aksi balap liar yang makin meresahkan. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...