Bupati Rokan Hilir H. Suyatno meresmikan pasar Ramadhan

Resmikan Pasar Ramadan, Suyatno Doa kan Pedagang Dilimpahkan Rezeki

Jumat,17 Mei 2019 - 13:00:00 WIB Di Baca : 846 Kali

Riauaktual.com - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno meresmikan pasar Ramadhan, Senin (6/5) lalu. Saat itu bupati turut didampingi oleh didampingi Ketua LAM Rohil H Rasyid Abizar selaku anggota DPRD Rohil, serta kepala OPD Pemkab Rohil.

Sebelum pengguntingan Pita peresmian Pasar Ramadhan, terlebih dahulu Ketua LAM Rohil memandu pembacaan do'a di lokasi baru pasar  Ramadhan.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyebutkan, lokasi pasar ramadhan ini merupakan penggeseran dari pasar lama yang berlokasi di Jalan Mawar lokasi disekitar halaman kantor DPRD Rohil yang lama.

Halaman bekas parkiran mobil kantor DPRD lama yang berada di Jalan Merdeka Bagansiapiapi, dijadikan pemerintah daerah Rokan Hilir sebagai lokasi Pasar Ramadhan, dan diresmikan oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno.

Bupati turut mendoakan agar para pedagang yang berualan disitu nyaman dan laris dagangannya.

"Tempat ini tampaknya strategis, juga tidak terhambat lalu lintas, semoga semua pedagang yang berjualan di pasar Ramadhan berjalan lancar dan mendapat berkah rezeki yang halal sepanjang bulan puasa," terang Suyatno.

Dia menegaskan kepada pedagang yang berjualan untuk menjaga kebersihan lokasi yang telah disediakan, karena lokasi pertama kali dipungsikan, diminta agar sampah-sampah dibuang pada tempatnya demi kenyamanan pengunjung yang datang kesini.

Sepanjang bulan Ramadhan, pemerintah Rohil memberikan kelongaran kepada pemilik Kedai kopi dan Rumah makan agar tetap dibuka disiang hari. "Kepada masyarakat yang non muslim, untuk saling menjaga dan menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah Puasa," pungkasnya. (Advetorial/ Pemkab Rohil)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com