10 Tips Menghemat Uang saat Liburan

10 Tips Menghemat Uang saat Liburan
Photo : U-Report hemat liburan

Riauaktual.com - Seringkali kita suka lupa diri, ketika sedang melakukan traveling atau liburan ke luar negeri atau suatu tempat. Mulai dari mencicipi setiap makanan yang ditemui sampai membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Alhasil, uang yang dibawa malah habis untuk hal-hal yang tidak penting.

Padahal, semestinya kita bisa menghemat uang tapi malah harus ke ATM dan menarik uang. Liburan yang semestinya senang-senang namun tetap irit malah jadinya boros. Untuk itu perlu dipikirkan dengan baik, apa yang harus dilakukan saat liburan agar budget di dompet tidak jebol. Berikut tips berguna yang bisa kalian ikuti agar tetap hemat dalam liburan.

Pertama, tentukan budget. Tentu dari semua hal yang perlu disiapkan, menentukan budget adalah yang paling utama. Dari sini kita menentukan semua hal yang bersangkutan tentang liburan nanti. Mulai dari tiket pesawat, penginapan, makanan, hiburan apa saja yang mau dicoba, dan lain sebagainya. Dengan ini pula kita bisa mengerem apa yang tidak perlu untuk dibelanjakan.

 

BACA SELENGKAPNYA ...

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index