ilustrasi/Bandara Soekarno Hatta

Waduh! Harga Tiket Pesawat ke Makassar Setara ke Hong Kong

Rabu,08 Mei 2019 - 05:46:24 WIB Di Baca : 1072 Kali

Riauaktual.com - Tingginya harga tiket pesawat menjadi perbincangan ramai di jagad maya. Warganet ramai menggunakan tagar #PecatBudiKarya sebagai bentuk protes atas mahalnya harga tiket pesawat.

Tagar #PecatBudiKarya sempat menduduki peringkat pertama trending topic di Twitter pada Selasa (7/5).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution merasa harga tiket yang cukup tinggi sudah meresahkan masyarakat pengguna transportasi, terutama menjelang musim mudik 2019.

Loading...

Darmin menginstruksikan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengatur kembali batas atas dan batas bawah dari harga tiket pesawat.

“Kita harus memahami struktur pasar dan mengambil kebijakan berdasarkan hal tersebut,” ujar Darmin dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kebijakan Tiket Pesawat Udara, di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, sebagaimana dikutip dari laman setkab.go.id, Selasa (7/5/2019).

Harga tiket yang diberlakukan maskapai penerbangan tanah air rata-rata mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Harga tiket dari Bandara Soekarno Hatta ke Makassar misalnya, untuk kelas ekonomi pada Rabu, 9 Mei 2019 berkisar antara Rp1.573.700 hingga Rp9.845.300.

Harga tiket pesawat ke Makassar Sulawesi Selatan

Sedangkan harga tiket pesawat untuk kelas bisnis mulai dari Rp3.170.860 hingga Rp24.944.031.

Dikutip pojoksatu.id dari laman penyedia layanan pemesanan tiket pesawat Traveloka, harga tiket ke Makassar lebih mahal ketimbang harga tiket ke Kualalumpur, Malaysia.

Harga tiket pesawat dari Bandara Soekarno Hatta ke Malaysia pada Rabu, 9 Mei 2019 hanya Rp750.000 atau 2 kali lipat lebih murah ketimbang ke Makassar.

Harga tiket pesawat ke Kualalumpur Malaysia

Sedangkan harga tiket dari Bandara Soekarno Hatta ke Hong Kong pada hari yang sama, hanya berkisar Rp2.133.400 atau setara dengan harga tiket ke Makassar.

Padahal, waktu tempuh dari Bandara Soekarno Hatta ke Hong Kong sekitar 5 jam, sedangkan dari Bandara Soekarno Hatta ke Makassar hanya 2 jam lebih.

Harga tiket ke Hong Kong

 

 

Sumber: pojoksatu.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...