Inalillahi, Bupati Berau Wafat Usai Dinyatakan Positif Corona dan Dirawat di RS

Inalillahi, Bupati Berau Wafat Usai Dinyatakan Positif Corona dan Dirawat di RS
Bupati Berau, Muharram (int)

Riauaktual.com - Bupati Berau, Muharram meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit, usai dinyatakan positif Corona (COVID-19). Muharram wafat sekitar pukul 16.45 WITa di RS Pertamina, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Iya, beliau meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan. pada pukul 16.45 Wita," ucap Direktur Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan, Edy Iskandar sebagaimana dikutip dari detikcom, Selasa (22/9/2020).

Edy menjelaskan Muharram sempat mengeluh sesak nafas tiga hari yang lalu, saat masih dirawat di RS Kanudjoso. Edy menyampaikan Muharram kemudian meminta dipindahkan ke ruang ICU RS Pertaminan Balikpapan.

"Sesuai permintan beliau, kami pindahkan dari RSUD Kanudjoso Djatiwibowo ke RS Pertamina," ujarnya.

Sementara itu Direktur RS Pertamina Balikpapan, Khairuddin mengatakan pihaknya masih mengecek lagi rekam medis Muharram untuk menentukan penyebab meninggal dunia. Khairuddin menjelaskan Muharram ditangani oleh dokter spesialis jantung dan paru-paru selama dirawat di rumah sakitnya.

"Benar, Bupati Berau Muharram meninggal dunia pukul 16.45 WITa. Untuk penyebab pastinya, kami masih akan melihat lagi rekam medik yang bersangkutan dirawat. Saya harus lihat dulu hasil pemeriksaanya selama di RS Pertamina, yang bersangkutan ditangani oleh dokter spesialis Jantung dan Paru," jelas Khairuddin.

Dia menambahkan Muharram masuk ke RS Pertamnina Balikpapan dalam kondisi sehat. Dia pun sempat dirawat di ruangan biasa. Namun belakangan, Khairuddin menyebut kondisi Muharram menurun sehingga harus menjalani perawatan intensif oleh dokter spesialis paru-paru dan jantung.

Setelah menghembuskan nafas terakhir, jenazah Muharram langsung dimakamkan di permakaman khusus pasien COVID-19, kawasan KM 15 Balikpapan.

Sebelum meninggal, Muharram dinyatakan terpapar Corona saat menjalankan tes kesehatan sebagai salah satu tahapanpilkada diRSUDKanujoso.Muharram diketahui hendak maju sebagai calon Bupati diPilkadaBerau 2020 mendatang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index