Dianggap Tak Percaya Covid-19, Tamara Bleszynski : Menurut Kamu, Mengapa Aku Selalu Pakai Masker?

Dianggap Tak Percaya Covid-19, Tamara Bleszynski : Menurut Kamu, Mengapa Aku Selalu Pakai Masker?
Tamara Bleszynski. Foto : Instagram/@tamarableszynskiofficial

Riauaktual.com - Tamara Bleszynski menjadi sorotan karena mengkritisi berbagai perlakuan kepada warga yang tidak dan kurang tepat menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya dia menanggapi kasus viral seorang pengendara mobil yang dihukum hanya karena menurunkan maskernya yang tetap melekat, karena sendirian di dalam mobil.

“Berita ini sangat amat menganggu dan semestinya tidak terjadi, kalau kita punya empati terhadap sesama manusia. Jadi apa yang sebenarnya ingin kau berantas? Virusnya kah? Atau Manusianya? Percuma aku pakai masker, kalau ketololanmu justru lebih kejam dan membahayakan daripada virus itu sendiri,” tulisnya di akun Instagramnya.

Termasuk kasus seseorang dihukum squat jump sambil dipelototi petugas. Video perempuan dengan wajah jelas itu juga viral. Tamara menentang hal itu.

“Menyebarkan hukuman push up dan lain-lain di sosial media karena mereka tidak pakai masker, bukan membuatmu hebat, tapi justru membuatmu mundur sekian abad. Efek jera tidak harus membuatmu manusia tidak manusiawi dengan menjadikan manusia sebuah tontonan circus,” ungkapnya.

Tulisan Tamara ini dinilai warganet terlalu berani. “Banyak yang DM mba, jangan terlalu berani nanti ditangkap loh. Terima kasih rasa sayangnya, tapi aku bukan nyamuk. Disini (kematian) aku akan berada, dan sebelum itu terjadi, aku berhak atas kehidupanku,” lanjutnya, sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Di sisi lain, sikap Tamara ini membuatnya dicap tak percaya Covid. Apalagi, dirinya juga sebelumnya vokal mendukung musisi Jerinx, yangs saat ini mendekam di tahanan.

Tamara menampik dirinya tak percaya virus, namun dia hanya mengkritisi keanehan yang terjadi. Toh, selama ini dirinya selalu mengenakan masker, tanda dirinya berusaha menjalankan protokol kesehatan.

“Bagi yang masih aja sibuk mbak, pandemi ini nyata loh! Coba kalau mbak yang kena terus mati!Hmmmmmm, menurut kamu, mengapa aku selalu pakai masker? Petakan ucapan/ketikanmu apakah tujuanmu memang mau nyumpahin aku mati, atau asal ketik aja, atau kurang luas pemikirannya. Kalau memang kurang luas pemikirannya. Mungkin lembaga tertentu bisa memberikan edukasi dan pencerahan yang lebih, agar bisa dimengerti dan masuk akal,” pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index