Kadis Sosial Dra Hj Martini MH menyerahkan bantuan kepada keluarga tidak mampu

100 Anak Sekolah diberikan bantuan, Dinsos Bengkalis Sinergitas Dunia Pendidikan 

Kamis,02 Mei 2019 - 12:36:59 WIB Di Baca : 188 Kali

Riauaktual.com - Kepedulian terhadap dunia pendidikan di negeri Junjungan Bengkalis tidak hanya bentuk fasilitas infrastruktur saja, namun Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis melalui dinas Sosial Bengkalis memberikan alat penunjang untuk proses belajar, khususnya bagi siswa yang memiliki kekurangan dalam penglihatan mata. 

Ada 100 bantuan kacamata untuk anak sekolah dan kurang mampu diwilayah kabupaten Bengkalis langsung diserahkan kepada dinas Sosial Kabupaten Bengkalis pada Kamis, 2 Mei minggu kemarin di lapangan Tugu Bengkalis. 

Penyerahan bantuan kacamata untuk anak sekolah dan keluarga tidak mampu meski diberikan secara simbolis kepada 100 orang penerima tersebar seluruh kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. 

Loading...

Kepala dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Dra Hj Martini MH mengatakan bantuan kacamata untuk anak sekolah dan keluarga tidak mampu itu diberikan untuk di kecamatan Bengkalis ada berjumlah 18 penerima. Kemudian untuk di kecamatan Bantan berjumlah 7 penerima, sedangkan untuk dikecamatan Bukit Batu ada berjumlah 8 penerima. 

Lanjut Dr Hj Martini MH untuk di kecamatan Mandau ada sebanyak 16 penerima, sama dengan penerima bantuan kacamata untuk anak sekolah dan keluarga tidak mampu dikecamatan Pinggir ada berjumlah 16 penerima. Ditambahkanya, untuk dikecamatan Siak Kecil berjumlah 4 penerima, dan kecamatan Bandar Laksamana berjumlah 6 penerima, selanjutnya untuk dikecamatan Bathin Solapan ada sebanyak 7 penerima dan kecamatan Talang Mandau ada berjumlah 4  penerima dan terakhir dikecamatan Rupat ada 7 penerima  dan Rupat Utara juga sama ada berjumlah 7 penerima.

"Bantuan kacamatan untuk anak sekolah dan keluarga tidak mampu totalnya ada berjumlah 100 penerima. Didominasi pada dikecamatan Bengkalis, ada sebanyak 18 penerima disusul kecamatan Mandau dan Pinggir ada berjumlah 16 penerima," ungkap Dra Hj Martini MH. 

Kadis Sosial Bengkalis ini juga berharap bantuan yang diserahkan agar dipergunakan sebaik mungkin guna untuk menunjang proses belajar bagi anak anak sekolah yang memiliki kekurangan pengelihatan terutama keluarga yang tidak mampu. 

"Bagi anak anak sekolah yang telah menerima bantuan dari pemerintah tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin. Semoga bantuan yang diberikan dapat dijaga dengan sebaik mungkin agar tidak pecah dan tahan lama," ujar Kadis. (Saidi)

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...