Mengenal Jamal Musiala Bocah Ajaib Pencetak Gol Termuda Muenchen di Bundesliga Images/Bayern Munchen/The Sun

Jamal Musiala Bocah Ajaib Pencetak Gol Termuda Muenchen di Bundesliga

Ahad, 20 September 2020 - 14:29:32 WIB Di Baca : 596 Kali


Riauaktual.com - Jamal Musiala menjadi pencetak gol termuda Bayern Muenchen di Bundesliga dengan gol dalam kemenangan 8-0 hari Jumat atas Schalke. Mantan pemain akademi Chelsea itu masuk dari bangku cadangan untuk membuat sejarah dan juga mencatat pencapaian pribadi dengan gol pertamanya di level senior, dalam usia 17 tahun dan 205 hari.Musiala baru melakukan debutnya di tim utama pada bulan Juni, menggantikan Bayern Muenchen dalam kemenangan 3-1 atas SC Freiburg di Bundesliga. Gelandang serang yang menjanjikan, yang diambil dari Akademi Chelsea pada musim panas 2019, adalah pengganti yang terlambat untuk legenda klub Thomas Muller dengan hanya beberapa menit tersisa.

Ini menunjukkan potensi yang dilihat raksasa Jerman pada bintang muda Inggris tersebut. Sebelumnya pada bulan Juni, Musiala mencetak dua gol pertamanya untuk Bavarians, bermain untuk tim cadangan mereka di tingkat 3 Liga Jerman. Dia membuat dua gol dalam kemenangan 2-0 atas FSV Zwickau membuatnya menjadi pencetak gol termuda kedua dalam sejarah kompetisi itu - berusia 17 tahun dan 98 hari.Meskipun Musiala hanya 45 hari lebih pendek dari rekor yang dibuat oleh David Alaba, prestasi mengesankan itu tidak hilang di saluran media sosial Bayern - dengan halaman Twitter resmi mereka membagikan gambar Jamal dengan emoji mata yang penuh kasih sayang.Siapa Jamal Musiala?
Terlepas dari upaya putus asa Chelsea untuk mempertahankan Musiala di Stamford Bridge dengan kontrak jangka panjang, pemain muda kelahiran Stuttgart itu menandatangani kontrak dengan Bayern Muenchen pada 2019 dengan kontrak lima tahun.

Dia bergabung dengan tren anak muda Inggris yang meninggalkan Inggris ke Jerman untuk mencari sepak bola tim utama, termasuk Jadon Sancho dan Reiss Nelson. Dan dia bisa saja memiliki pemain Chelsea lain yang berbagi pengalaman itu dengannya.

Mengenal Jamal Musiala Bocah Ajaib Pencetak Gol Termuda Muenchen di Bundesliga

Callum Hudson-Odoi, yang seperti Jamal dicabut oleh First Access Sports, adalah target utama juara Jerman pada waktu yang sama, sebelum mereka mengalihkan perhatian mereka ke Musiala dan pemain internasional Inggris itu menandatangani kontrak baru dengan The Blues.Inggris atau Jerman?
Meski lahir di Jerman, Musiala telah membintangi Three Lions di level remaja. Yang mengherankan, ia melakukan debut untuk tim U-15 di usia 13 tahun

Mengenal Jamal Musiala Bocah Ajaib Pencetak Gol Termuda Muenchen di Bundesliga


Sedangkan untuk tim U16 ia mencetak tiga gol dalam sembilan pertandingan, memberikan dua assist. Musiala sejak itu tampil untuk tim Inggris U17 enam kali dan mencetak dua gol.
Baca Juga: Laboratrium China Bocor, 3.245 Orang Terjangkit Penyakit BrucellosisNamun, dia mungkin melakukan lindung nilai atas taruhannya dalam hal sepak bola internasional. Bakat yang menjanjikan juga telah bermain dua kali untuk Jerman U16, jadi perkirakan tarik menarik untuk masa depan internasionalnya.
Super Sub

Pada tanggal 3 Juni, Musiala melakukan debut profesionalnya atas Preußen Münster di Liga 3. - masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-2. Seminggu kemudian, dia mencetak gol profesional pertamanya.

Mengenal Jamal Musiala Bocah Ajaib Pencetak Gol Termuda Muenchen di Bundesliga


Dengan Bayern berjuang untuk mendobrak FSV Zwickau, Musiala dimasukkan untuk menggantikan Malik Tillman setelah 57 menit. Dan dia membuat perbedaan, dengan dua serangannya terjadi pada menit ke-75 dan ke-85 untuk mendapatkan kemenangan bagi timnya.

Dia Dingin seperti Es
Bosnya Sebastian Hoeness memuji sikap dingin Musiala setelah pertandingan. Dia mengungkapkan: "Anak laki-laki itu kedinginan. Jika Anda berbicara dengannya sebelum pertandingan, dia tampak fokus, tenang dan pendiam. Tapi ketika dia datang ke lapangan, dia benar-benar meledak. Itulah yang ingin kami lihat dari para pemain muda. Mereka harus memegang hatimu dan menjadi berani."Dia menambahkan: "Kami tahu bahwa Jamal memiliki kualitas hebat dengan bola. Anak itu membantu kami, jadi dia pantas mendapatkan kesempatan. Melawan Zwickau, dia menghargai dirinya sendiri dan banyak membantu kami sebagai tim, yang membuat saya sangat bahagia.''

 

 

Sumber: Sindonews.com
 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com