Guna Cegah Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB 

Guna Cegah Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB 

Riauaktual.com - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 saat sekarang ini, maka dianggap perlu dilakukan upaya pencegahan. Seperti yang dilaksanakan oleh Personil Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan, Minggu (20/9/2020).

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Personil Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Bripka Heruzan Nurza bersama rekannya.

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan mengikuti Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar terhindari dari penyebaran Covid-19.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Kegiatan dilaksanakan dengan cara sambangi tempat berkumpulnya warga yang berada di seputaran Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan.

Bripka Heruzan N menyampaikan bahwa, sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri agar masyarakat Kecamatan Pelalawan terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh covid-19.

Sementara Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH menyebut kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsubsektor Pelalawan di jajarannya, tidak hanya oleh Personil piket tapi juga seluruh Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing. 

"Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personilnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19." tutupnya. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index