Ekstasi Tak Bertuan Ditemukan, 23 Orang Diamankan, Satu Positif Narkoba

Sabtu,04 Mei 2019 - 14:24:03 WIB Di Baca : 3255 Kali

Riauaktual.com - Mendekati hari pertama Ramadhan tahun 1440 Hijriah ini, Tim gabungan Polda Riau dan POM AD menggelar razia disejumlah tempat hiburam malam yang ada di Kota Pekanbaru, Jumat (3/5/2019) malam hingga pagi hari. 

Razia dilakukan lebih kurang tiga jam, dengan hasil petugas menemukan barang bukti narkoba jenis pil ekstasi tak bertuan disalah satu karoke. 

''Ekstasi itu kita temukan di lantai salah satu karoeke,'' kata Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman. 

Loading...

Terkait temuan ekstasi itu, kata Suhirman, pihaknya akan melakukan pengembangan dan proses penyelidikan. 

''Tujuannya agar kita tahu siapa pemilik barang haram tersebut,'' terang Suhirman. 

Dalam operasi ini, Suhirman mengakui pihaknya juga mengamankan 23 orang pengunjung tempat hiburan malam. Dikarenakan terbukti positif mengkonsumsi narkoba. 

''Hasil tes urin, mereka terbukti mengkonsumsi narkoba. Maka, kita akan kembangkan siapa pemiliknya,'' sebut Suhirman. 

Dugaan sementara, selama dua hari berturut-turut melakukan razia tempat hiburan malam. Kuat dugaan barang yang digunakan orang-orang yang terbukti positif dipasok dari luar tempat hiburan malam. 

''Para pengunjung yang terbukti mengkonsumsi narkoba, mereka mengkonsumsi nya dari luar. Baru masuk ke tempat hiburan ini," ungkap Suhirman. 

Menurut Suhirman, tempat-tempat hiburan malam yang menjadi sasarannya dalam razia ini antara lain Dragron di Jalan Kuantan Raya, Paragon di Jalan Sultan Syarif Kasim, Cube di Jalan Nangga, Arena Biliar di Jalan Kuantan Raya. 

Kemudian MP Clup di Jalan Sudirman, Star City di Jalan Sudirman, Famili Book di Jalan Harapan Raya, Kecia Karoke di Jalan Tuanku Tambusai, Pelangi di Jalan Tuanku Tambusai dan Permata di Jalan Juanda. 

Setelah ini, Suhirman mengakui, pihaknya berencana melakukan razia ditempat hiburan malam diluar Kota Pekanbaru. Ia menilai tidak menutup kemungkinan akan adanya indikasi peredaran narkoba diwilayah luar yang masih Provinsi Riau. 

''Tidak menutup kemungkinan, kami akan melakukan hal yang sama terhadap tempat hiburan malam yang berada diluar Pekanbaru. Kami akan tidak lanjuti dengan razia,'' tandas Suhirman. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...