Bupati Bengkalis Amril Mukminin meresmikan pemakaian gedung Perpustakaan Puti Jaum Pemilin

Bupati Amril Mukminin Resmikan Pemakaian Gedung Pustaka Puti Jaum Pemilih

Kamis,02 Mei 2019 - 10:14:18 WIB Di Baca : 225 Kali

Riauaktual.com- Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang juga Datuk Monti Alam resmikan pemakaian gedung Pustaka Puti Jaum Pemilih, terletak di desa Kesumbo Ampai, kecamatan Bathin Solapan Bengkalis, Rabu (1/5/2019). 

Selain peduli didunia pendidikan, orang nomor satu dinegeri Junjungan ini juga melestarikan minat membaca kepada semua golongan terutama masih di tingkat pelajar. 

Amril Mukminin yang baru diberikan gelar Datuk Monti Alam oleh masyarakat adat Sakai Bathin Solapan dan Siak, Provinsi Riau meresmikan pemakaian gedung perpusatakaan Puti Jaum Pemilin di desa Kesumbo Ampai. 

Loading...

Perpustakaan yang terletak di kantor Desa Kesumbo Ampai tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Desa Kesumbo Ampai dan meningkatkan minat baca para masyarakat.

Peresmian pemakaian gedung tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti yang disaksikan oleh Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kejari Bengkalis Heru Winoto, Anggota DPRD Bengkalis, serta Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Setelah penandatanganan prasasti, Bupati Bengkalis bersama rombongan langsung meninjau perpustakaan tersebut Kepala Daerah Bengkalis berharap keberadaan perpustakaan desa ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan masyarakat Desa Kesumbo Ampai agar bisa bersaing menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dengan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945.

“Perpustakaan desa bisa dianggap sebagai lembaga penyedia informasi sekaligus penyebar luasan informasi ke masyarakat, melalui manajemen yang memadai dan diharapkan bertransformasi dengan pembelajaran yang aplikatif berbasis masyarakat serta dapat memaksimalkan pemanfaatan teknologi yang ada," ujar Bupati Amril Mukminin. 

Org nomor satu di Negeri Junjungan ini juga mengatakan, pustaka ini memotivasi masyarakat sekitar, karena dengan membaca membuat pintar karena kita tau apa yang kita baca beliau juga mengingatkan setiap desa kedepan mampu   meningkatkan kualitas minat baca kepada masyarakat setempat. 

“Setiap desa kedepan hendaknya mampu mendukung serta memberikan dan meningkat minat baca kepada masyarakat sekitar. Agar masyarakat terbiasa untuk gemar membaca,"ulas Bupati. (Inf/put)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...