foto : internet

Aturan Jam Operasional Rumah Makan Dan Tempat Hiburan Di Pekanbaru Sama Dengan Tahun Lalu

Senin,29 April 2019 - 17:54:11 WIB Di Baca : 513 Kali

Riauaktual.com - Tinggal menghitung hari ummat islam akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengaku akan segera mengeluarkan surat edaran (SE) terkait aturan  jam operasional tempat usaha selama ramadan.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menyatakan bahwa pihaknya SE yang akan diterbitkan ini hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan unsur muspida serta para alim ulama. 

"Intinya, apa yang baik dalam SE tahun lalu akan kita jalankan, sedangkan apa yang tidak baik akan kita evaluasi bersama-sama," ujarnya ketika ditemui, Senin (29/4) kantor Walikota.

Loading...

Firdaus menyebutkan, jika kebijakan Pemerintah Kota Pekanbaru terhadap jam operasional sejumlah tempat usaha selama bulan puasa masih sama dengan tahun lalu. Baik itu jam operasional tempat hiburan, rumah makan dan restoran serta juga salon.

"Kebijakan ini kan sudah berlangsung setiap tahunnya. Jadi meskipun sepekan lagi puasa ramadhan, para pemilik usaha saya kira sudah bisa mematuhinya dan mengertilah. Karena isi SE ini secara garis besar hampir sama dengan SE sebelumnya," ujarnya. 

Ketika ditanya, dengan waktu terbatas ini apakah tidak terkesan molor penerbitan SE aturan jam operasional tempat usaha selama ramadan? Firdaus mengaku jika SE ini hanya pemantapan saja. Sebab aturan yang berlaku pada tahun lalu hampir sama dengan sebelumnya. 

"Isi SE hampir sama dengan tahun lalu, cuma pemantapannya saja untuk SE saat ini. Lagi pula yang tahun lalu juga belum ada dicabut. Saya kira pelaku usaha sudah mengertilah. Kita berharap agar masyarakat saling menghormati," tutupnya. 

Sebagai informasi, setiap tahunnya Pemko Pekanbaru membatasi jam operasional sejumlah tempat usaha selama ramadan. Seperti tempat hiburan mesti tutup selama puasa, rumah makan dan restoran hanya boleh beroperasi di atas pukul 16.00 Wib . Sedangkan rumah makan non muslim tetap bisa beroperasi, namun mesti memajang spanduk bertuliskan rumah makan non muslim. (saf)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...