Perampok Bersenjata Satroni Gudang Alat Berat di Pekanbaru, Penjaga Diikat, Mulut Dilakban

Perampok Bersenjata Satroni Gudang Alat Berat di Pekanbaru, Penjaga Diikat, Mulut Dilakban
Ilustrasi. (int)

Riauaktual.com - Aksi perampokan bersenjata kembali terjadi di Kota Pekanbaru, kali ini menyasar perusahaan alat berat di Jalan Asofa Kelurahan Labuh Baru Barat, Payung Sekaki.

Peristiwa perampokan itu terjadi pada Senin (14/09/2020) sekitar pukul 01.00 dinihari. Komplotan pelaku perampokan berhasil melarikan beberapa barang dari dalam gudang alat berat itu.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan bahwa pelaku saat ini masih dalam tahap lidik. Pihaknya tengah mencari informasi dan telah melakukan olah TKP.

"Diduga pelaku berjumlah 8 orang, dan dalam lidik," kata Nandang, Selasa (15/09/2020).

Diceritakan Nandang, ketika itu beberapa warga sedang duduk digubuk dekat dengan perusahaan tersebut. Secara tiba-tiba, mereka didatangi oleh 2 orang tak dikenal lalu meminta kunci pagar gudang sambil menodongkan senjata api.

"Mereka tak memberikan apa yang diminta kedua pelaku, karena mereka itu bukan penjaga disana. Lalu, kedua pelaku langsung memukul dan mengikat tangan mereka dengan tali rafia dan mulutnya pun dilakban," ulas Nandang.

Lalu, kedua pelaku masuk kedalam lokasi perusahaan alat berat tersebut dengan cara memanjat pagar pembatas.

Sesampainya didalam, kedua pelaku bertemu dengan tiga orang penjaga, tanpa perlawanan ketiganya diikat dan dikurung bersama empat orang warga sebelumnya.

Merasa aman, rekan kedua pelaku akhirnya datang dengan satu unit mobil pick up. Mereka memploroti beberapa komponen alat berat dan mengangkut menggunakan mobil yang telah disediakan.

"Mereka mengambil 7 komputer alat berat, 7 unit panel komputer, 6 unit trafel motor, 2 unit sepeda motor, dan beberapa smartphone dilarikan pelaku menggunakan mobil," tukas Nandang. (RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index