Syekh Ali Jaber Minta Umat Islam Tidak Terprovokasi

Syekh Ali Jaber Minta Umat Islam Tidak Terprovokasi
Syekh Ali Jaber (RMco.id)

Riauaktual.com - Syekh Ali Jaber meminta umat Islam dan masyarakat tidak terprovokasi atas peristiwa penikaman yang menimpanya pada Minggu (13/9) di Masjid Falahuddin, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

"Saya sampaikan kepada umat dan masyarakat, jangan sampai terprovokasi dengan kejadian ini. Tetap menjaga ketenangan dan kebersamaan serta kesatuan. Karena ini adalah ujian," kata Syekh Ali Jabar, saat melakukan konferensi pers di Bandar Lampung, Senin (14/9/2020).

Dia meminta, agar seluruh masyarakat bersabar dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum apapun, atau berburuk sangka kepada siapapun dan tetap berbaik sangka. 

"Memang beredar isu-isu kalau ulama yang diserang, pelakunya dibilang orang gila tapi kalau pelakunya dibilang teroris. Sabar, sabar. Kami harus berbaik sangka. Karena banyak orang mau memadamkan cahaya Al-Quran. Tapi yakini, tidak ada yang mampu padamkan cahaya itu," kata dia.

"Bahkan dengan kejadian ini, membuat saya lebih semangat lagi melanjutkan dakwah. Maka kemarin, saya minta acara di Lampung jangan ditunda dan digeserkan sedikit pun," kata Syekh Ali Jabar, sebagaimana dikutip dari RMco.id.

Usai peristiwa penikaman tersebut pihaknya tetap melanjutkan dakwah di masjid lainnya di Bandar Lampung. "Alhamdulillah, hari ini saya bisa berkumpul di tempat ini. 

"Insya Allah siang nanti saya akan pulang ke Jakarta dan mendapat perhatian dari aparat keamanan. Bahkan Kapolda Lampung sudah menemui saya dan Wakapolri pun telah menelpon saya dan mengatakan akan usut tuntas kejadian inin untuk mengetahui siapa yang ada di belakang pelaku," kata dia.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index