Ketua SSB Junior PTPN5 Mula Ottmar Harahap (tengah) bersama Coach Endra Jaya saat mendampingi tim pada penyerahan tropi juara beberapa waktu lalu di turnamen Pra Askot 2019.(yw/riauaktual.com)

Besok TM, 47 Tim Siap Bersaing di Junior PTPN5 Anniversary 2019

Kamis,25 April 2019 - 16:29:51 WIB Di Baca : 442 Kali

Riauaktual.com- Membangkitkan gairah sepakbola usia dini , Sekolah Sepak Bola Junior PTPN 5 akan menggelar festival Anniversary 2019,  27-28 April mendatang  di Lapangan  Sepakbola PTPN5 jalan Rambutan, Pekanbaru.

Turnamen perdana gelaran sekolah sepakbola binaan perusahaan BUMN ini mempertandingkan dua kelompok umur,  U-12 untuk kelahiran 2007/2008 dan U-10 untuk pemain kelahiran 2009/2010.

Ketua SSB Junior PTPN5 Mula Ottmar Harahap mengatakan turnamen perdana usia dini yang digelar  adalah sebagai bukti eksistensi SSB Junior PTPN5 peduli terhadap perkembangan pesepakbola muda di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru.

Loading...

"Saya salut akan kekompakan kawan-kawan yang tetap solid untuk menggelar festival. Ini bukti kalau kita ada,  hingga sekarang dan terus mendidik para pesepakbola muda," katanya.

Pria yang akrab disapa Coky ini berharap iven yang diikuti SSB dari Riau dan Sumatera Barat ini dapat berjalan lancar dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

"Saya menegaskan dan mengharamkan namanya pencurian umur karena iven bertajuk festival merupakan pembinaan pesepakbola muda.Ini tempat pembelajaran dan merupakan pondasi untuk ketahap selanjutnya," jelasnya.


Festival yang mendapatkan dukungan dari direksi PTPN5 ini kata Coky merupakan ajang tolok ukur  serta  evaluasi dari implementasi hasil latihan rutin seluruh peserta selama ini.

Sementara Ketua panpel , Endra Jaya mengakui kegiatan ini sejatinya akan diikuti 60 tim, namun karena pelaksanaannya bersamaan dengan jadwal perpisahan sekolah maka beberapa tim mengundurkan diri.


"Tercatat sekitar 47 tim yang akan berlaga di festival  Anniversary 2019 ini.Pesertanya berasal dari dua provinsi, Riau dan Sumatera Barat," kata pria yang kerap dipanggil Coach EJ ini.

Endra menuturkan, untuk tehnical meeting penentuan grup bakal digelar, Jumat malam (26/4/2019) di jalan Adi Sucipto.


Selain memperebutkan hadiah jutaan uang pembinaan, sebut Endra, panitia juga akan menggelar coaching clinic sebelum partai pembukaan yang akan dipimpin Direktur Teknis Junior PTPN5 sekaligus instruktur PSSI,  Philep Hansen Maramis.

"Kami berharap seluruh peserta hadir tepat pukul 07.00 WIB dan bisa mengikuti coaching clinic,"tutupnya.

Laporan: Yudi Waldi

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...