ils/ int

Pleno PPK di Karawang Geger karena Kotak Suara Pilpres Kosong

Selasa,23 April 2019 - 16:17:35 WIB Di Baca : 196 Kali

Riauaktual.com - Rapat pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Karawang Barat geger, lantaran kotak suara Pemilu Presiden dari TPS 24, Karawang Kulon kosong dan tidak ada dokumen hasil pemungutan suara. Selain itu kondisi kunci dalam keadaan terbuka. Hal ini sempat ramai jadi perbincangan di media sosial.

"Penemuan kotak suara kosong saat akan dilakukan rapat pleno penghitungan suara, di tingkat PPK" kata Ketua PPK Kecamatan Karawang Barat Nana Sumarna, Selasa (22/4).

Dia menjelaskan, kotak suara dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara (KPPS) TPS 24, yang dikirim ke PPK semuanya ada lima kotak, namun saat kotak suara Pilpres yang akan dibuka tidak ditemukan dokumen di dalamnya, diduga karena petugas kelelahan.

Loading...

"Saya kira itu hanya human error," lanjutnya.

PPK Kecamatan Karawang Barat lantas melaporkan ke KPU dan Bawaslu Kabupaten. "Untuk lebih rincinya, silakan tanya ke komisioner KPU karena kasusnya sudah dilaporkan," tegasnya.

Hingga siang, dari pantauan di lapangan, KPU Kabupaten dan Bawaslu serta unsur keamanan dari TNI/Polri masih rapat koordinasi di Kantor KPU Kabupaten Karawang. 

 

Sumber: merdeka.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...