Terima Laporan VTM Puskesmas di Pekanbaru Kosong, Munawar: Ini Berbahaya! 

Terima Laporan VTM Puskesmas di Pekanbaru Kosong, Munawar: Ini Berbahaya! 
Anggota DPRD Kota Pekanbaru Munawar Syahputra

Riauaktual.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Munawar Syahputra menerima laporan Viral Transport Media (VTM), di Puskesmas Kota Pekanbaru alami kekosongan.

VTM adalah alat untuk menyimpan spesimen atau sampel dahak hasil tes swab seseorang sebelum diperiksa di laboratorium dengan metode polymerase chain reaction (PCR). VTM merupakan alat penting dalam tahapan pemeriksaan virus corona.

"Saya terima informasi langsung dari pihak Dinas Kesehatan Pekanbaru. Tentunya kekosongan ini membuat pemeriksaan swab menjadi terkendala. Dan ini sangat berbahaya dan harus segera diantisipasi," sebutnya saat berbincang bersama wartawan, Rabu (9/9/2020) malam.

Disamping itu Politisi Nasdem ini menyentil cuti panjang Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, M Noer. Ia menyebut sepatutnya Kadiskes sosok yang benar-benar mampu berkerja dengan baik. 

"Cuti nya ini terlalu panjang. Kondisi kota kita ini dalam keadaan tidak baik, evaluasi saja Kadiskes. Termasuk juga jajaran lainnya di Diskes yang lalai," tegasnya.

Sementara Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi mengakui sempat terjadi kekosongan VTM, namun saat ini ia menyebut sudah tersedia.

"Sudah ada, memang tadi siang kita sempat kehabisan," sebutnya.

Begitu juga Plh Kepala Dinkes Pekanbaru dr Zaini Rizaldy ketika dihubungi menyebut VTM sudah tersedia.

"Sore ini baru masuk dan stock nya banyak," singkatnya. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index