Polsubsektor Pelalawan Giatkan patroli dan Sosialisasi Guna Cegah Karhutla di Desa Kuala Tolam

Polsubsektor Pelalawan Giatkan patroli dan Sosialisasi Guna Cegah Karhutla di Desa Kuala Tolam

Riauaktual.com - Cuaca yang panas, curah hujan yang sedikit ditambah wilayah Kecamatan Pelalawan terbentang areal gambut yang luas sehingga rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

Untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla tersebut, Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan laksanakan patroli dan sosialisasi karhutlah di wilayah Desa Kuala Tolam Kabupaten Pelalawan, Rabu (09/09/2020)

Kegiatan Patroli ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuala Tolam Brigadir Denny Pritama.

"Bukan skedar berpatroli, kita juga Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang Larangan Membakar Hutan dan Lahan kepada masyarakat," sebut Denny.

Sementara Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri mengatakan, giat patroli dan sosialisasi Karhutlah ini adalah bentuk upaya Polsubsektor Pelalawan mencegah terjadinya Karhutla. Dan setiap Bhabinkamtibmas jajaran kita minta aktfp melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla di wilayah desa binaan masing- masing.

"Semoga upaya yang dilakukan oleh personil Polsubsektor Pelalawan dapat mencegah terjadinya karhutla, dan masyarakat dapat memahami bahwa kebakaran sangat merugikan masyarakat," sebutnya. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index