Anggota Dewan Pekabaru Ini Ingatkan Rekannya Untuk Tidak Lakukan Kunjungan Kerja Dimasa Pandemi

Anggota Dewan Pekabaru Ini Ingatkan Rekannya Untuk Tidak Lakukan Kunjungan Kerja Dimasa Pandemi
Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri.

Riauaktual.com -Anggota DPRD Kota Pekanbaru diingatkan untuk tidak melakukan kunjungan kerja dimasa pandemi Covid 19 yang kian hari kian bertambah kasus terkonfirmasi nya.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang sangat mengkhawatirkan, setelah kembali dari kunjungan kerja bukan menambah wawasan, malah membawa virus dari daerah luar.

Untuk itu, membuktikan rasa kepedulian sesama legislator anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri berharap rekan seprofesinya paham akan situasi saat ini.

Ketua Fraksi Demokrat itu mengingatkan rekannya untuk mematuhi aturan dari pemerintah untuk tidak keluar kota. "Kita selaku perwakilan rakyat harus patuhi aturan pemerintah ini. Tidak masyarakat saja, anggota dewan pun harus patuh juga, jangan kita melarang atau mengimbau masyarakat tapi kita terbang-terbang juga," tegas Aidil, Selasa (08/09/2020).

Kalaupun sangat penting, disarankan untuk mengunjungi daerah yang terbilang rendah kasus Covid 19. Dan memilih akses tranportasi jalur darat, bukan jalur udara.

"Meski kita diperbolehkan keluar kota, tapi kalau bisa teman-teman jangan (melakukan perjalanan) terbang. Terlebih daerah seperti Jakarta sangat mengkhawatirkan. Jika memang melakukan perjalanan dengan terbang (pesawat) harus dilakukan isolasi mandiri dahulu selama 14 hari," jelasnya.

Untuk saat ini, aktifitas berupa kunjungan kerja bagi para legislator masih tetap berjalan.Seperti halnya aktivitas kunjungan kerja ke luar kota tetap juga dilaksanakan ditiap minggu. (RAL)  

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index