Arfan Usman Resmi Duduki Kursi Sekdakab Siak, Ini Pesan Bupati Alfedri

Arfan Usman Resmi Duduki Kursi Sekdakab Siak, Ini Pesan Bupati Alfedri
Usai Dilantik Bupati Siak Alfedri, Arfan Usman Tanda Tangan Integritas Sebagai Sekdakab Defenitif

Riauaktual.com - Bupati Siak, Alfedri melantik jabatan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Sesuai dengan SK Bupati Siak tanggal 7 September 2020 Nomor 188/HK/KPTS/2020, jabatan Sekda Siak baru diduduki oleh Arfan Usman.

Sebelumnya, jabatan Sekda tersebut diisi oleh Penjabat (Pj) Jamaluddin dari Asisten III selama 7 bulan.

Arfan Usman merupakan Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Siak.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Siak Alfedri mengatakan pengangkatan Arfan Usman sebagai Sekda tersebut telah melalui proses seleksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Selamat kepada pak Arfan Usman atas jabatan Sekda ini. Sebagai Manager pemerintahan, saya menaruh harapan banyak kepada pak Sekda nantinya dalam menjalankan roda pemerintahan," kata Bupati Siak tersebut saat melantik Arfan Usman bertempat di ruang Raja Pahlawan kantor Bupati, Selasa (08/09)

Menurut Alfedri, fungsi Sekda merupakan jabatan yang strategis karena memiliki fungsi koordinatif serta menjadi motor penggerak perangkat daerah.  

Selain melantik Sekda, Alfedri juga melantik pejabat tinggi pratama dilingkungan pemerintah Siak sebagai kepala dinas.

Diantaranya, Kepala Dinas Kepala Badan Keuangan Daerah yang di jabat oleh Muzzamil, Kepala Dinas Sosial yang di jabat oleh Wan Idris dan Kepala Dinas Dukcapil yang di jabat oleh Hasmizal. (Inf/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index