Minta Dipulangkan, Rudenim Pekanbaru Kirim Imigran Iran ke Negaranya 

Selasa,16 April 2019 - 19:25:35 WIB Di Baca : 729 Kali

Riauaktual.com - Pihak Rudenim memulangkan empat orang imigran asal Iran ke negaranya. Pemulangan mereka, di informasikan atas permintaan yang bersangkutan. 

Keempat Imigran ini di pulangkan, Senin (15/4/2019) sore kemarin. 

Mereka yang dipulangkan adalah keluarga dari Mohammad Hussain Mazraeh karena telah mengajukan surat permohonan kepada Pihak Rudenim Pekanbaru. 

Loading...

''Surat tersebut merupakan program Pemulangan secara sukarela, yang dibuat oleh Rudenim Pekanbaru,'' ungkap Kepala Rudenim Pekanbaru Junior M. Sigalingging, Selasa (16/4/2019).

Selanjutnya, tiga orang keluarga Mohammad Hussain Mazraeh tersebut yaitu, Behjat Mazraeh (Istri), Kautsar Mazraeh (anak), Osman Mazraeh (anak).

Junior M. Sigalingging mengatakan, pemulangan secara sukarela ke Negara asalnya ini, difasilitasi oleh IOM (International Organization for Migration).

''IOM bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi dan UNHCR (United Nation High Commissioner for Refugee), Kedutaan Negara Islam Iran di Indonesia, yang bersangkutan diberikan Travel Document Laissez Passer,'' kata Junior.

Travel Document Laissez Passer dengan nomor 204/216/675 diberikan kepada keluarga M. Hussain, pada tanggal 08/04/2019 dan berlaku hingga 28/04/2019 sebagai dokumen perjalanan.

''Keberangkatan dilaksanakan pada Senin (15/04/2019) Sore, Diberangkatkan dari Pekanbaru menuju Jakarta, menggunakan pesawat Garuda Indonesia, dari Jakarta ke Iran akan diberangkatkan pukul 00.40 WIB,'' jelas Junior.

Keluarga Junior M. Sigalingging diketahui sudah berada dibawah pengawasan Rudenim Pekanbaru, Sejak 27 Juli 2013 atau sudah 6 tahun berada di Indonesia.

''Dengan dipulangkan satu keluarga warga negara Iran, maka jumlah pengungsi di Rudenim Pekanbaru berjumlah 1129 orang  (didanai Oleh IOM), finnal rejected 9 orang, Immigratoir 3 (difasilitasi oleh Rudenim), Pengungsi Mandiri 12 orang (biaya sendiri),'' Sebut Junior. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...