Letak Batu Pertama di Pondok Pesantren

Alfedri: Anak Hafal Qur'an Kelak Ia Pakaikan Mahkota Untuk Orang Tuanya di Surga

Alfedri: Anak Hafal Qur'an Kelak Ia Pakaikan Mahkota Untuk Orang Tuanya di Surga
Bupati Siak Alfedri saat meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren

Riauaktual.com - Bupati Siak, Alfedri meletakkan batu pertama pembangunan pondok Tahfidz Qur’an Al Qudsy di Kampung Dayun, Kecamatan Dayun.

Kata Alfedri, pembangunan pondok pesantren tersebut untuk menyikapi gairah umat untuk menyekolahkan anaknya di pondok pesantren.

"Saat ini sudah ada 37 pesantren di kabupaten Siak. Kebanyakan dari pesantren tersebut, tak cukup ruang kelas maupun asrama," kata dia.

"Artinya, masyarakat semakin banyak untuk menyekolahkan putra-putrinya di pesantren, termasuk di pesantren Tahfidz Al Qur'an yang ada di seluruh kecamatan di kabupaten Siak," tutur Alfedri, Minggu (06/09).

Alfedri menyebutkan, faedah besar bagi orang tua yang mengajak dan mengajarkan anaknya untuk menghafal dan mempelajari Al Qur’an.

Kata dia, Allah SWT sudah menjanjikan surga bagi orang tua, anak tersebut.

"Kalo anak kita hafal Qur’an, kelak merekalah yang akan memakaikan mahkota dan jubbah untuk orang tuanya di surga," ucap Alfedri.

Yang menariknya, Alfedri berazam untuk membuat program beasiswa di perguruan tinggi bagi para hafidz dan hafidzah. 

"Selain itu, kita membuat program beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu,"sebutnya.

Tidak hanya itu, Alfedri akan mengevaluasi program beasiswa unggulan daerah di sejumlah perguruan tinggi yang ada di pulau Jawa. 

Tujuannya kata dia, kedepan akan dibuat program beasiswa unggulan daerah bagi anak-anak yang kurang mampu.

"Kami akan evaluasi kembali program beasiswa unggulan daerah yang dibatasi sebanyak 50 orang pertahun, kedepan akan ditambah menjadi 100 orang lebih khusus untuk anak yang kurang mampu," terangnya.

Dia berharap, semakin banyak anak generasi penerus mencintai Al Qur’an, akan melahirkan dimasa yang akan datang dipimpin (Bupati) dari penghafal kitab suci Qur’an. (Inf/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index