Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi

Rakor dengan Penghulu dan Lurah se Kabupaten Rohil, Ini yang Disampaikan Gubri Syamsuar

Selasa,16 April 2019 - 11:19:04 WIB Di Baca : 148 Kali

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi usai berziarah ke makam kedua orang tuanya di Desa Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pemlnghulu dan lurah se Kabupaten Rohil 2019, Senin (15/4/2019) kemarin.

Dalam rakor tersebut dihadiri Bupati Rohil Suyatno, Sekda Rohil Arfan, Ketua DPRD Rohil, Camat se Rohil, Kepala OPD, serta Asisten I Ahmadsyah Harrofie dan Karo Umum Ariyadi, serta tokoh masyarakat Rohil.

Suyatno dalam sambutannya memaparkan tentang pembangunan jangka pendek dan panjang Kabupaten Rohil. Saat mengumpulkan pemghulu dan lurah, ia mengajukan pembangunan di desa, seperti jembatan, pembangunan sekolah dan jembatan yang menghubungkan Rohil dan Rohul, serta jembatan di daerah Pujud.

Loading...

"Dalam Pilkada kemarin kami lawan politik, sekarang sudah bekawan dengan bapak Syamsuar. Karena dalam pemerintahan beliau (Syamsuar). Saya berharap pembangunan di Rohil maauk dalam program Pemerintah Provinsi Riau," kata Suyatno.

Syamsuar sebelum memaparkan program kerjanya menceritakan, perjalanan hidupnya dan karirnya sebagai putra asli Jumrah, Rohil. Suka dukanya dalam awal karir pegawai negeri, bukan hal yang mudah diraihnya dan butuh perjuangan.

"Saya pernah jadi camat, saya harap camat di sini juga bisa seperti saya jadi Gubernur Riau. Karena, kalaubniat kita bersih dan ikhlas, tidak ada yang tak mungkin. Apalagi saya dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Gubernur Riau di Istana Negara," ujar Syamsuar.

Syamsuar mengharapkan, adanya sinergi antara pemerintah kabupaten/kota dengan pemerintah provinsi. Agar pembangunan yang benar-venar dibutuhkan masyarakat dapat tercapai dan terlaksana dengan baik.

"Apalagi, banyak anggaran di kementerian yang bisa kita ambil untuk membangun daerah hingga ke desa. Baik itu pembangunan fisik dan non fisik. Sehingga perlu adanya pembangunan yang berkelanjutan. Juga gerakan BUMDes untuk kemaslahatan masyarakat," ungkap Syamsuar.

Apalagi banyak BUMDes yang dilaporkan ke Syamsuar, belum banyak belum maksimal dan masih ada desa di Riau belum memiliki BUMDes. Nantinya, dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan, mampu meningkatkan ekonomi daerah dan desa.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menggunakan hal pilihnya dalam Pemilu 2019 ini. Juga menjaga Pemilu 2019 yang damai, aman dan tentram," jelas Syamsuar. (rik)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...