Hilangkan Jerawat Kamu dengan Bawang Putih

Hilangkan Jerawat Kamu dengan Bawang Putih
Ilustrasi Bawang Putih (Foto: Shutterstock)

Riauaktual.com - Jika biasanya bawang putih dikenal hanya sebagai bumbu pelezat makanan, ada manfaat lain di baliknya. Tahu enggak, Ladies, bawang putih bisa menghilangkan jerawat yang mengganggu penampilan wajah loh.

Sayangnya, mungkin tak banyak orang tahu manfaat bawang putih untuk perawatan kulit. Kalau ada jerawat di wajah, coba deh obati pakai bawang putih.

Dalam metode pengobatan kuno India, bawang putih juga bisa membuat kulit Anda bersinar dan sehat. Selain itu, bawang putih juga bertindak sebagai agen pembersih jerawat.

Dikutip dari Okezone.com yang melansir dari Thehealthsite, bawang putih mengandung antibakteri, antijamur, antivirus, dan antiseptik. Kandungan allicin di dalam bawang putih lah yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Bawang putih 

Selain itu, penggunaan bawang putih juga bisa mengurangi pembengkakan dan meningkatkan sirkulasi darah. Tak heran kalau kulit selalu terlihat cantik karena mendapatkan nutrisi.

Perlu diketahui lagi, bawang putih juga memiliki tiosulfinat. Kandungan ini bertindak sebagai antimikroba. Jika digunakan secara rutin fungsinya dapat membersihkan kulit sehingga sehat dan bercahaya.

Bukan itu saja, bawang putih juga mengandung vitamin dan mineral lain yang dipercaya dapat memerangi jerawat. Karena bawang putih mengandung vitamin C, vitamin B-6, selenium, tembaga, dan seng yang membuat kulit wajah juga tak berminyak.

Bila penasaran ingin mencoba bawang putih ini caranya sangat mudah. Tinggal tempel pasta bawang putih ke bagian wajah yang berjerawat. Kalau timbul sensasi terbakar atau iritasi, segera cuci muka dengan air. Jika cocok, diamkan selama semalam dan keesokan harinya cuci wajah Anda sampai bersih dengan air mengalir.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index