Ilustrasi (The NRMA)

Kaki Selonjoran di Dasbor Mobil, Awas Jidat Bisa Penyok

Senin,15 April 2019 - 08:26:13 WIB Di Baca : 185 Kali

Riauaktual.com -  Pernah mendengar peringatan soal jangan selonjoran kaki ke dasbor mobi? Alasannya, kaki bisa patah jika terjadi kecelakaan, akibat hantaman keras dari airbag yang mengembang. 

Rupanya itu tak hanya sekadar bisa mematahkan kakimu yang asyik diselonjorkan ke dasbor. Bahkan bisa menyebabkan efek luar biasa parah. 

Itu sudah dibuktikan oleh seorang perempuan bernama Grainne Kealy. Dilansir Metro.co.uk, peristiwa yang terjadi pada 2007 silam itu membuatnya bahkan kehilangan ingatan. 

Loading...

Grainne Kealy harus kehilangan dahinya karena menyelonjorkan kakinya di dasbor mobil (Mirror.co.uk)Grainne Kealy harus kehilangan dahinya karena menyelonjorkan kakinya di dasbor mobil (Mirror.co.uk)

Kala itu, Grainne menyelonjorkan kakinya di dasbor mobil Jeep milik pacarnya, selama perjalanan dari Galway ke Laois, Irlandia. Mobil lalu tergelincir di jalanan licin lalu menabrak, saat tiba di Borris-in-Ossary. 

Saat menabrak itu, airbag tentu mengembang dengan kekuatan yang tak bisa dibayangkan. Hasilnya, kaki Grainne menghantam dahi dan membuatnya penyok ke belakang. 

Tulang tengkorak di dahi Grainne benar-benar penyok menjorok ke dalam. Hantaman keras itu juga membuatnya mengalami kebocoran otak, cedera otak ringan, dan kehilangan dua gigi. 

"Hatiku hancur bahwa tak banyak orang yang tahu betapa berbahayanya melakukan hal itu (selonjoran di dasbor, red)," tulis Grainne pada akun Faceboomnya, saat melihat foto selebritas menyelonjorkan kakinya di dasbor. 

Butuh waktu bertahun-tahun bagi Grainne untuk memulihkan diri. Bahkan dirinya merasa blank saat berbincang dengan orang lain, setidaknya sehari bisa terjadi 20 kali. 

Dia juga mengaku pusing jika mendengar banyak orang yang berbicara. Hal itu dirasakan Grainne hingga tahun 2017.  Kini dirinya harus operasi plastik dan melakukan implan untuk membuat dahinya kembali utuh. 

 

Sumber: otosia.com

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...