Kasmarni-Bagus Didoakan LAMR, Zainuddin: Semoga Jadi Pemimpin Pemersatu Sesama Suku di Bengkalis 

Kasmarni-Bagus Didoakan LAMR, Zainuddin: Semoga Jadi Pemimpin Pemersatu Sesama Suku di Bengkalis 

Riauaktual.com - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis menggelar acara tepuk tepung tawar terhadap Kasmarni-Bagus Santoso pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Sabtu (5/9/2020) di Gedung LAMR Jalan Pramuka, Bengkalis. 

Tepuk tepung tawar terhadap pasangan dengan jargon Bengkalis Bedelau ini dilakukan oleh datuk-datuk petinggi LAMR Kabupaten Bengkalis. Di sana, Ketua Umum LAMR Zainuddin Yusuf dan Ketua DPH LAMR Sofyan Said ikut melakukan tepuk tepuk tawar terhadap Kasmarni-Bagus. 

"Tepuk Tepung Tawar ini kita lakukan karena ibuk Kasmarni-Bagus akan maju di Pilkada Bengkalis Tahun 2020. Sebelum ibuk Kasmarni sudah bersilaturrahmi dengan kita menyatakan maju. Dengan demikian kami selaku LAMR memberikan selamat melalui tepuk tepung tawar menurut adat kita orang melayu Bengkalis," ungkap Ketua Umum LAMR Zainuddin. 

Menurut Zainuddin, pasangan diusung Partai PAN, Nasdem, PBB, Gerindra dan Demokrat itu merupakan orang baik. Kasmarni adalah istri Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Bagus Santoso merupakan mantan anggota DPRD Bengkalis dan Provinsi Riau. 

"Kemungkinan kepemimpinan mereka kedepan bila direstui Allah SWT dapat memperhatikan Bengkalis ini.Tetap memperhatikan adat istiadat Melayu," ucap Ketua LAMR lagi. 

Lebih lanjut, Zainuddin berharap sosok pasangan Kasmarni-Bagus dapat menjadi sosok pemersatu antara suku di Bengkalis. 

"Saya berpesan apabila mereka terpilih, Bengkalis ini negeri bertuah belum pernah terjadi suku dengan suku, keragaman ini harus kita lestarikan," pesannya. 

Kemudian, kata Zainuddin agar tidak menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat dimana biasa tepuk tepung tawar lelaki berada disebelah kanan dan perempuan sebelah kiri.

" Dalam tepuk tepuk tawar pernikahan, lelaki sebelah kanan, sebab dia kepala keluarga. Tetapi kali ini ibuk ini akan menjadi Bupati Bengkalis, dia adalah orang yang diutamakan makanya dia disebelah kanan wakilnya sebelah kiri, kalau perkawinan tetap laki laki sebelah kanan," jelas Zainuddin. 

Bakal calon Bupati Bengkalis Kasmarni mengungkapkan terimakasihnya atas upacara adat yang diberikan terhadap ia dan Bagus Santoso. Dia berharap, datuk datuk LAMR mendoakan agar ia dan Bagus Santoso selalu diberikan kemudahan dalam helat Pilkada ini. 

"Kami mohon tunjuk ajarnya dan di do'akan agar dalam perjalanan kami diberikan kemudahan," singkat Kasmarni. (har)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index