Babinsa Pelda Andi Rasyid bersama Lurah Simpang Empat melakukan goro untuk mencegah dbd(Yudiwaldi/Riauaktual.com(

Cegah DBD, Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Goro di Kelurahan Simpang Empat

Kamis,11 April 2019 - 12:33:06 WIB Di Baca : 236 Kali

RiauaktuaI.com- Mencegah berkembangnya nyamuk aedes aigypty sumber penyakit Demam berdarah dengue (dbd) Babinsa Kelurahan Simpang Empat Pelda Andre dan Serda Surya dibantu anggota Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru bersama warga  menggelar gotong royong, Kamis(11/4/2019).

Bersama warga RW 05 yang antusias terlihat Lurah Muhammad Ismail dan Ketua RW 05 ikut berbaur dalam kegiatan pagi itu yang digelar di jalan Batam Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota.

Parit parit di sekitaran jalan Batam yang sering terjadi banjir saat hujan datang akibat parit tersumbat di wilayah tersebut menjadi objek pembersihan.Karena dengan kebersihan itu diharapkan tempat yang menjadi sarang  nyamuk bisa dibasmi.

Loading...

Pelda Andi Rasyid menyebutkan kegiatan ini merupakan bukti sinergitas TNI- Polri dengan masyarakat.

"Giat ini bertujuan untuk pencegahan penyakit demam berdarah dengue.Pembersihan parit ini sangat berguna karena langsung membersikan disumbernya," kata Andi Rasyid.

Selain itu gotong royong ini, terangnya sebagai alat komunikasi sosial dengan warga menjelang  pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 17 April mendatang. 

Lurah Kelurahan Simpang Empat, M.Ismail memberikan apresiasi kepada babinsa dan bhabinkamtibmas  selaku penjaga tetitorial untuk selalu peduli dengan lingkungan binaannya.

"Kegiatan ini sangat penting artinya bagi kami.Apalagi menjelang pemilu.Keberadaan bapak-bapak TNI- Polri kami harapkan memberikan rasa aman nyaman dan lingkungan juga tertata kebersihannya.Sekali lagi terimakasih bapak-bapak Babinsa -Bhabinkamtibmas," ucapnya.(yaq)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...