Amankan Kurir, Dikembangkan Tiga Pembeli Narkoba di Pekanbaru Tertangkap 

Senin,08 April 2019 - 19:28:58 WIB Di Baca : 1123 Kali

Riauaktual.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda (Ditresnarkoba) Polda Riau mengamankan satu kurir dan tiga konsumen, beserta lebih kurang tiga kilogram sabu. 

Penangkapan keempat orang tersangka ini dilakukan pada akhir Maret lalu di dua lokasi berbeda.

Tiga orang yang diamankan bersamaan ditangkap di salah satu rumah Jalan Lumba-Lumba, Kecamatan Bukitraya. Mereka adalah JH (50) dan S (40) serta YN (40) masing-masing mereka warga Pekanbaru. 

Loading...

Sementara itu, satu tersangka lain inisial RA (28) diamankan petugas, saat menginap disalah satu Hotel di Pekanbaru. 

Wakil Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Wadirrenakoba) Polda Riau AKBP Andri Sudarmadi, Senin (8/4/2019) mengatakan, tiga tersangka yang diamankan status nya merupakan konsumen. 

''Mereka kita tangkap saat pesta sabu didalam rumah Jalan Lumba-Lumba,'' ungkap Andri. 

Dari rumah tersebut, petugas berhasil mengamankan sabu sebanyak 10 paket dengan total beratnya 1 kilogram. 

''Sabu itu disimpan pelaku dalam tas loreng dan dibungkus dalam plastik,'' ujar Wadir Direktorat Reserse Polda Riau AKBP Andri Sudarmadi, Senin (8/4/2019).

Satu tersangka lainnya, lanjut Andri dengan inisial RA (28) merupakan warga Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai ditangkap saat berada disalah satu hotel di Pekanbaru. 

''Selain sabu turut kita amankan alat hisab sabu,'' terang Andri. 

Dari hasil pengembangan, tambah Andri, pelaku mengakui masih ada menyimpan sabu lainnya dirumah kostnya di Jalan Kapling. 

''Dari kos tersangka kita berhasil amankan sabu dengan berat 2 kilogram yang disimpan didalam jok motornya,'' terangnya. 

Untuk status RA, Andri menyebutkan tersangka merupakan kurir sabu yang membawa barang haram ini dari Dumai ke Pekanbaru untuk diserahkan kepemesannya. 

''RA merupakan kurir, dan tiga lainnya adalah pemesanan sabu tersebut,'' ujar Andri. 

''Untuk tersangka RA ini mengantarkan sabu sebanyak 1 kilogram ke pemesan (tiga tersangka). Sabu ini (1 Kg) dipacah-pecah untuk diedarkan di Pekanbaru dan Pasir Pangaraian,'' tambahnya. 

Sebelum penangkapan ini, Andri menyebut telah dilakukan penyelidikan sejak malam harinya hingga subuh. Kini tersangka sudah diamankan disel tahanan Polda Riau beserta barang bukti 3 kilogram sabu. 

''Masih kita selidiki kembali kasus ini. Dimana jaringan narkoba ini berasal dari Dumai ke Pekanbaru. Sabu ini untuk keempat kalinya kita temukan yang bentuk bungkusan terbaru warna keemasan. Sebelumnya warga kuning, hijau dan kuning bertanda ada tulisan china,'' tandasnya. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...