Ini Artis Top Dunia Yang Mati-matian Lawan Gangguan Makan

Ini Artis Top Dunia Yang Mati-matian Lawan Gangguan Makan
Lily Collins

Riauaktual.com -  Tubuh kurus kebanyakan dinilai tidak sehat. Padahal, selain pilihan untuk mendapatkan penampilan impian, tubuh kurus juga kerap menjadi tuntutan karier bagi sederet seleb Hollywood. Namun, sebagian dari mereka yang bertubuh langsing, ternyata mengalami gangguan makan. Hingga menderita anoreksia.

Anoreksia adalah gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat, dan rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat.

Berikut ini beberapa artis top dunia yang mati-matian melawan anoreksia:

Lily Collins

Setelah memerankan karakter yang memerangi anoreksia di To The Bone, putri musisi Phil Collins ini membuka kisah perjuangannya sendiri. Ia menderita gangguan makan selama bertahun-tahun, dengan membatasi asupan makanan secara berlebihan, serta menggunakan obat pencahar dan pil diet.

Camilla Mendes

Bintang Riverdale ini mengaku sembuh dari anoreksia pada 2019. “Kapan pun saya merasa tidak aman, saya kembali sehat. Apa yang bisa saya lakukan agar sehat? Kesehatan adalah yang terpenting, bukan penampilan. Mentalitas itulah yang membawa saya keluar dari pikiran yang tidak aman dan cemas," katanya.

Taylor Swift

Penyanyi yang mencetak banyak lagu hits ini juga ternyata melewatkan waktu dalam hidupnya melawan anoreksia. Hal itu dipicu saat pemilik album folklore ini mendapat komentar negatif tentang penampilan tubuhnya yang tampil di foto yang diambil paparazzi.

Jessica Alba

Bintang film Fantastic Four ini mengungkapkan perjuangan saat mengalami gangguan makanan di momen panel kesehatan In Goop Health pada 2019. “Saya ditakdirkan untuk merasa malu menggoda pria. Kemudian saya berhenti makan banyak ketika saya menjadi seorang aktris. Saya membuat diri saya lebih terlihat seperti anak laki-laki jadi saya tidak akan mendapat banyak perhatian,” bebernya.

Nicole Scherzinger

Penyanyi yang pernah bergabung dengan grup vokal Pussycat Dolls ini berjuang anoreksia saat dirinya tumbuh semakin dewasa. Obsesinya untuk mendapatkan bentuk penampilan yang diidamkan ternyata membuat juri X Factor itu akrab terhadap rasa tidak aman yang dialaminya cukup lama. 

 

 

Sumber: Rmco.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index