Sadis ! Bayern Munchen Bantai Barcelona 8-2

Sadis ! Bayern Munchen Bantai Barcelona 8-2
Bayern Munich mempermalukan Barcelona dengan skor telak 8-2. (Foto: Getty Images/Pool)

Riauaktual.com -  Bayern Munich melenggang ke semifinal Liga Champions. Robert Lewandowski cs mempermalukan Barcelona dengan skor telak 8-2.

Laga Barcelona Vs Bayern Munich pada babak perempatfinal Liga Champions digelar di Estadio Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Bayern sudah unggul 4-1 di periode ini, berkat dua gol Thomas Mueller dan masing-masing satu gol Ivan Perisic dan Serge Gnabry.

Barcelona cuma membalas satu kali melalui gol bunuh diri David Alaba. Barcelona lantas sempat menghidupkan peluang di menit ke-57, saat Suarez memperkecil selisih menjadi 2-4.

Tapi Bayern tanpa ampun mencetak empat gol lainnya, berturut-turut dari Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho (2 gol). Dengan kemenangan besar ini, Bayern melenggang ke semifinal dan akan menghadapi pemenang duel Manchester City Vs Lyon.

 

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan tiga menit ketika Sergi Roberto merangsek di kanan dan mengirimkan umpan silang mendatar. Jerome Boateng memotong operan tersebut agar tak mencapai Luis Suarez.

GOL! Bayern memimpin di menit keempat. Menerima bola dari Ivan Perisic di kiri, Thomas Mueller memainkan umpan satu-dua dengan Robert Lewandowski dan menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dengan sepakan kaki kirinya.

Gol balasan dari Barcelona! Keunggulan Bayern hanya bertahan tiga menit saja. Jordi Alba lolos dari jebakan offside di sisi kiri dan dengan leluasa mengirim umpan silang ke Suarez di tengah.

David Alaba bermaksud memotong operan itu, tapi sepakannya malah meluncur ke atas Manuel Neuer dan masuk ke gawang. Gol bunuh diri yang cantik dari Alaba.

Peluang bagus dari Barcelona di menit ke-9. Nelson Semedo meneruskan umpan dari Messi ke Suarez yang merangsek di tengah. Tinggal menghadapi kiper, sontekan Suarez masih bisa ditepis.

Nyaris Barcelona membalikkan keadaan semenit berselang. Berawal dari sepak pojok di sisi kanan, Messi mengirim umpan silang yang gagal disambar dengan sempurna oleh Sergio Busquets. Bola meluncur dan mengenai tiang.

Bayern merespons. Sepakan voli Lewandowski masih melambung, demikian halnya dengan sundulan Leon Goretzka.

Messi membuang peluang apik di menit ke-20. Bintang asal Argentina itu menusuk dari kanan dan mendapatkan celah untuk menembak, hanya saja penyelesaiannya kurang tajam. Tembakan Messi bisa diamankan oleh Neuer.

Semenit kemudian, Bayern mencetak gol. Barcelona kehilangan bola di lini tengah dan bola bergulir ke Serge Gnabry. Ia menyodorkannya ke Ivan Perisic, yang menuntaskan kesempatan tanpa ampun.

Bayern terus menekan Barcelona. Ter Stegen gagal menghalau umpan silang Perisic dengan sempurna di menit ke-27 dan bola malah jatuh ke kaki Lewandowski. Tapi kiper Barcelona itu masih mampu bereaksi dan melakukan blok.

Namun tak lama berselang Bayern mendapatkan gol ketiga, usai merebut penguasaan dari Barcelona. Umpan terobosan cantik dari Goretzka diselesaikan dengan sepakan voli Gnabry.

Robert Lewandowski hampir mencetak gol di menit ke-29, memanfaatkan kesalahan lain dari Barcelona. Umpan ceroboh Ter Stegen diserobot Lewandowski, tapi beruntung buat kiper Barcelona itu karena masih bisa membelokkan bola ke luar lapangan.

GOL! Bayern mendapatkan gol keempat di menit ke-31. Umpan silang Joshua Kimmich dari kanan disontek Thomas Mueller di tiang dekat.

Sebuah peluang dari Lewandowski masih mengarah tepat ke Ter Stegen di menit ke-39. Barcelona mencoba merespons, namun peluang Suarez di menit ke-45 belum cukup untuk menaklukkan Neuer. Babak pertama berakhir.

Tiga menit babak kedua berjalan, Bayern sudah menciptakan peluang bagus. Muller menerima bola di depan kotak penalti dan menahannya, sebelum kemudian mengoper ke Perisic. Tembakan keras Perisic masih bisa dibendung Ter Stegen.

Berjarak dua menit kemudian, Bayern mendapatkan kesempatan lain. Umpan terobosan Kimmich diterima Goretzka, tapi penyelesaiannya masih melambung.

GOL! Barcelona menipiskan ketertinggalan di menit ke-57. Alba menerima bola di sisi kiri dan mengopernya ke Suarez di tengah. Suarez lantas mengecoh Boateng dan dengan dingin menaklukkan Neuer dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah.

Bayern membalas di menit ke-63. Alphonso Davies menusuk dari kiri, melewati adangan Nelson Semedo, lalu melepaskan umpan tarik yang disambar Kimmich di depan gawang.

Tak lama setelah masuk ke lapangan di menit ke-67, Kingsley Coman sudah mendapatkan kesempatan mencetak gol. Tembakannya diblok Alba yang datang di momen terakhir.

Joshua Kimmich memperlebar keunggulan Bayern di babak kedua. Foto: Getty Images/Pool

Kerja sama apik Barcelona berujung peluang untuk Messi di menit ke-77. Akan tetapi tembakannya masih mudah dibaca oleh Neuer.

Bayern mencetak gol keenam di menit ke-82. Tusukan Philippe Coutinho di sisi kiri diakhiri dengan umpan silang yang disambar Lewandowski di tiang jauh. Video Assistant Referee (VAR) sempat meninjau gol ini atas potensi adanya offside, tapi diputuskan sah.

Bayern belum berhenti! Coutinho mencetak gol ketujuh Bayern di laga ini pada menit ke-85, menuntaskan umpan Mueller.

Coutinho! Pemain pinjaman Barcelona ini mengubah skor menjadi 8-2 di menit ke-89 usai menyambar bola liar hasil dari umpan Lucas Hernandez yang membentur kaki Semedo.

Tak ada gol lain tercipta sampai pertandingan usai. Bayern menang 8-2 atas Barcelona.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto (Antoine Griezmann 46'), Sergio Busquets (Ansu Fati 70'), Frenkie de Jong, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez

Bayern Munich: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng (Nicklas Suele 76'), David Alaba, Alphonso Davies (Lucas Hernandez 84'); Thiago Leon Goretzka (Corentin Tolisso 84'); Serge Gnabry (Philippe Coutinho 75'), Thomas Muller, Ivan Perisic (Kingsley Coman 67'); Robert Lewandowski.

 

 

Sumber: detikcom

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index