Bandara Depati Amir. ©2019 Merdeka.com/Harwanto Bimo Pratomo

Pemerintah Minta Maskapai Beri Harga Tiket Murah Penerbangan Siang

Minggu,24 Maret 2019 - 16:20:07 WIB Di Baca : 2426 Kali

Riauaktual.com - Pemerintah terus mencari cara agar harga tiket pesawat bisa turun dan terjangkau oleh masyarakat. Saat ini, pemerintah memiliki cara, di mana maskapai diminta bisa memberikan harga tiket pesawat murah untuk penerbangan siang hari.

"Harapan kepada airlines untuk memberikan suatu tarif yang beragam. Jadi dimungkinkan ada tarif murah untuk waktu-waktu tertentu. Katakan siang. Sehingga bagi mereka yang membutuhkan tarif murah, bisa menggunakan itu," ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat ditemui di Bandara Depati Amir, Bangka Belitung, Kamis (14/3).

Jika maskapai setuju akan cara ini, lanjut Menteri Budi, maskapai diminta konsisten dan menyosialisasikan hal ini secara masif kepada masyarakat. Harapannya industri penerbangan dapat menggeliat kembali.

Loading...

"Tapi siang aja. Waktu terbang yang lain tetap seperti tarif yang sekarang. Sehingga airlines bisa bisnisnya bagus tapi masyarakat dapat tarif murah di waktu-waktu tertentu," jelasnya.

Di sisi pemerintah, Menteri Budi menambahkan juga akan meminta operator pengelola bandara memberikan suatu insentif kepada maskapai. Dia mencontohkan, pembebasan biaya pendaratan untuk di siang hari.

"Jadi kalau siang, mungkin landing fee digratisin. Siang aja," imbuhnya.

 

Sumber: merdeka.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...