capture video dukungan Ida Fauziah Wakil Ketua Umum Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP PKB kepasangan Kasmarni-Bagus.

Konten Video Diubah, Tim Kreator Kasmarni Akan Tempuh Upaya Hukum

Jumat, 14 Agustus 2020 - 10:54:12 WIB Di Baca : 675 Kali


Riauaktual.com - Tim kreator Kasmarni-Bagus menyebut akan melaporkan pihak yang telah mengambil dan dengan sengaja mengedit video kreator dukungan dari Ida Fauziah Wakil Ketua Umum Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP PKB kepasangan Kasmarni-Bagus.

"Kita akan laporkan ke pihak berwajib. Karena jelas ini dengan sengaja mengedit. Sehingga makna dari video awal mendukung Kasmarni berubah menjadi dukungan kesalah satu pasangan lain Iyet Bustami," kata salah anggota tim kreator Kasmarni, Ari Pujo, Jum'at (14/08/2020).

Disampaikan Ari, video dukungan dari Menteri Ketenagakerjaan RI untuk Kasmarni itu di upload pertama sekali oleh tim kreator ke medsos, Rabu malam (12/08/2020) sekitar pukul 20.08 WIB. Namun selang sehari, video itu tiba-tiba di upload dihalaman fb iblovers_asia dan akun IG iblovers_asia dengan makna yang berubah.

"Editannya kelihatan sekali. Kami tim kreator merasa di rugikan atas klaim ini. Mereka sengaja mengambil video dan menempelkan caption tertentu. Jadi seolah-olah video itu di buat oleh mereka dan di gunakan untuk kepentingan politik," kata Ari.

"Ini jelas melanggar Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Memang mereka tidak mengubah video, tapi dengan sengaja memotong video," tandas Ari. (Put)
 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com