Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Gibran Rakabuming

Ketum PAN Zulkifli Hasan Disambangi Gibran: Saya Akan Jadi Mentor Politiknya

Kamis, 13 Agustus 2020 - 08:10:02 WIB Di Baca : 391 Kali


Riauaktual.com - Langkah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming semakin mantap memasuki Pilkada Solo setelah resmi diusung PDIP.

Ia pun kini semakin gencar melakukan safari politik kepada sejumlah elite parpol pendukungnya. Salah satunya Partai Amanat Nasional atau PAn.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun menerima kunjungan silaturahmi Calon Wali Kota Solo itu sebagaimana diunggah Zulhas, sapaan akrabnya, lewat akun Twitternya, Rabu (12/8/2020).

“Hari ini saya menerima kunjungan silaturahim Gibran Rakabuming  @Chilli_Pari di kediaman saya. Kita tahu ia sedang berjuang di Solo menjadi walikota. Saya menyemangati dan mendoakannya,” ujar Zulhas, sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Tak hanya itu, Zulhas pun menyatakan bakal terus mendampinginya dalam mengarungi proses politik Gibran selama bertarung di Solo.

“Saya katakan kepadanya bahwa saya akan menjadi mentor politiknya,” ucapnya.

Kemunculan Gibran di gelanggang politik Pilkada Solo memang memicu polemik di publik. Mulai dari pertentangan dari internal partai pengusungnya sendiri yakni PDIP, hingga pro kontra dinasti politik yang dianggap telah dilakukan keluarga Jokowi.

PDIP sebelumnya sempat merekomendasikan Achmad Purnomo, Wakil Wali Kota Solo untuk maju dalan kontestasi Pilkada, namun sayang DPP PDIP rupanya lebih merestui sang putra Presiden untuk maju.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com