Pengabdian Tim Kukerta Balek Kampung Unri Gelar Pelatihan Budidaya Lele

Pengabdian Tim Kukerta Balek Kampung Unri Gelar Pelatihan Budidaya Lele
Pembukaan Kegiatan Budidaya Lele bersama Kelurahan, RT/RW setempat, tim kukerta, dan peserta.

Riauaktual.com - Tim Kukerta Balek Kampung Unri 2020 di Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru melakukan Pelatihan Budidaya Lele yang berlokasi tepatnya di Gedung Serbaguna H. Hattaruddin, Jalan Tuanku Tambusai Gang Ikhsan. 

Pelatihan Budidaya Lele ini diadakan selama 5 hari yang dimulai dari tanggal 24-28 Juli 2020 yang lalu. 

Kegiatan budidaya ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan perekenomian masyarakat kelurahan tangkerang barat ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini yang mana perekenomian sendiri sedang sulit. 

Tim Kukerta Balek Kampung ini didampingi langsung oleh Lurah Tangkerang Barat, Edy Wardila serta RT dan RW setempat. 

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan budidaya lele ini yang terlihat dari kehadiran para peserta yang selama lima hari berturut - turut selalu hadir, bahkan pesertanya bertambah. 

“Kegiatan budidaya lele ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dengan adanya pelatihan tersebut masyarakat Kelurahan Tangkerang Barat mendapatkan peluang usaha untuk meningkatkan ekonomi nya," Ujar Marhaini, salah satu staff di Kelurahan Tangkerang Barat. 

Budidaya lele ini ditutup resmi oleh kelurahan dan juga ditutup dengan kegiatan praktek langsung yang didampingi oleh instruktur dari Dinas Perikanan.

Lurah Edy Wardila memberikan bibit lele kepada masing - masing peserta untuk dirawat dengan baik dan benar sesuai dengan arahan materi yang telah disampaikan oleh instruktur. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index