Camat Kecamatan Minas dan Jajaran UPIKA Gelar Pertemuan Jelang Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke 75 Tahun

Rangkaian HUT RI ke-75 di Kecamatan Minas Akan di Gelar Sesuai Standar Protokol Kesehatan Covid-19

Selasa, 11 Agustus 2020 - 17:55:28 WIB Di Baca : 660 Kali


Riauaktual.com - Jelang peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ditengah pandemi Covid-19, Camat Kecamatan Minas adakan pertemuan dengan berbagai unsur UPIKA.

Camat Minas, Hendra Adi Nugraha mengatakan rapat tersebut berdasarkan instruksi dari sekertaris negara melalui surat edaran Bupati Siak.

Kata dia, bahwa tahun ini pelaksanaan upacara memperingati HUT RI ada perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Seperti pola pelaksanaan upacara dan peringatan detik-detik proklamasi dengan prosedur keamanan pencegahan pandemi Covid-19," terang Hendra, Selasa (11/08/2020).

Selain itu kata dia, rangkaian acara 17 Agustus nantinya akan diadakan dengan skala kecil. Jumlah pesertanya dibuat kecil, tidak melibatkan anak sekolah dan guru. Namun, para kepala sekolah tetap akan diikutsertakan dalam pelaksanaan upacara tersebut.

"Masyarakat maupun tokoh masyarakat tak kita libatkan seperti biasanya. Hal ini, guna mengantisipasi penularan pandemi Covid-19 yang sekarang ini angka penularannya di Kabupaten Siak, kian meningkat," terang Camat Minas tersebut.

Sementara Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos menjelaskan, bahwa upacara memperingati HUT yang ke 75 tahun ini, tetap dilaksanakan dengan aturan protokol kesehatan yang saat ini dianjurkan oleh Pemerintah.

"Artinya, peserta upacara HUT RI ke 75 kali ini akan kita batasi jumlahnya," sebutnya.

"Namun, dalam hal ini kita tekankan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," kata Birma lagi. (Inf/Baim)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com